by

Diikuti 1.290 Maba, FP UB Malang Gelar Pekan Pengenalan Virtual di Tengah Pandemi

Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc. (Alumni, Dirjen Hortikultura, Kementerian Pertanian Republik Indonesia). (Had)

MALANG NEWS – Adanya pandemi tidak menyurutkan civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FPUB) Malang, dalam menjalankan kegiatan pengenalan mahasiswa baru.

Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) Malang, melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Fakultas Pertanian (PK2MFP) 2021 secara virtual.

“Kegiatan PK2MFP merupakan rangkaian kegiatan Program Orientasi Studi Terpadu POSTER 2021. Kegiatan tersebut merupakan pengenalan kepada mahasiswa baru Angkatan 61, Kesatria Muda Adhirajasa,” tegas
Koordinator Ormawa Imaniar Ilmi Pariasa, SP., MP., MBA, Minggu (22/8/2021).

Acara dibuka langsung oleh Dr. Ir. Damanhuri , MS selaku Dekan FP UB Malang. Pelaksanaan PK2MFP 2021 dilaksanakan pada 21 dan 22 Agustus 2021, akan tetapi rangkaian POSTER FP UB 2021, nantinya akan terus berlanjut hingga 1 semester, mulai pada awal semester ganjil hingga akhir semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

PK2MFP 2021 kali ini bertemakan “Menjadi Mahasiswa Pertanian yang Mandiri, Unggul, Cerdas dan Beretika Dalam Merdeka Belajar untuk Membangun Masa Depan Bangsa”.

Slogan utama kegiatan PK2MFP tahun ini adalah Generasi MUDA Mandiri, Unggul, Cerdas dan Beretika.

Kegiatan PK2MFP bertujuan sebagai media pengenalan, dan pembinaan kepada mahasiswa baru FPUB.

Panitia terdiri dari civitas akademika FP UB Malang, yang meliputi Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa FP UB Malang.

Pelaksanaan Kegiatan PK2MFP diketuai oleh Dr. Agr. Sc. Hagus Tarno, SP., MP yaitu Wakil dekan III Bagian Kemahasiswaan, serta Muhammad Farid Nugraha sebagai ketua Pelaksana mahasiswa.

Kegiatan terdiri dari pengenalan civitas akademika FP UB Malang, sambutan dan ucapan selamat datang dari alumni inspiratif yaitu Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc. (Alumni, Dirjen Hortikultura, Kementerian Pertanian Republik Indonesia) dan Utami Kartika Putri (Alumni, Direktur PT. Trubus Swadaya Pengelolaan), serta Restu Abadi Sirait (Presiden BEM Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya).

Kegiatan penyampaian materi terdiri dari Ordik dan Ormawa. Materi Ordik meliputi Profil Fakultas Pertanian, Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Program Sarjana, Kurikulum Program Studi, Etika Pembagunan Insan Ilmiah, Sistem Informasi Akademik, Pembelajaran Daring, Sarana Prasarana dan Keuangan, serta materi Beasiswa, Kemahasiswaan dan Alumni.

Sedangkan Materi Ormawa menghadirkan tokoh dan alumni sukses FP UB Malang, meliputi materi Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme dan Anti radikalisme oleh Ferdian Primadhona, SE.., M.Tr. (Han) Dandim 0833 Kota Malang, Kewirausahaan oleh Teguh Wahyudi (Alumni, CEO Sariraya Japan Co., Ltd.), Kepertanianan oleh Muhammad Ihwan Fahrurrazi (Alumni, Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) Petrokimia Gresik), dan Strategi Sukses Belajar Dikampus oleh Alwan Afif Fadhillah, SP (Alumni, Mahasiswa Berprestasi Universitas Brawijaya) Malang.

Peserta adalah Mahasiswa baru FP UB Malang sejumlah 1.290 mahasiswa yang terdiri dari 3 program studi, yaitu Agroekoteknologi 757, Agribisnis 449 dan kehutanan 84 mahasiswa.

“Harapannya kegiatan PK2MFP dan penyampaian seluruh materi memotivasi mahasiswa baru untuk terus tumbuh dan berkembang, agar menjadi GENERASI MUDA yang berkontribusi positif terhadap bidang Pertanian,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed