by

Tiga Teroris Lampung Diamankan, Pendiri NII Crisis Centre Himbau Waspada Aksi Jelang HUT RI

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, saat mengamankan teroris. (Ilustrasi)

MALANG NEWS – Pendiri NII (Negara Islam Indonesia) Crisis Centre, Ken Setiawan menghimbau mewaspadai aksi terorisme menjelang perayaan  HUT RI nanti, pasca Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan tiga teroris di Lampung baru-baru ini.

“Saya berharap aparat meningkatkan kewaspadaan karena jelang peringatan 17 Agustus biasanya para pelaku teroris melakukan amaliyah teror di tempat obyek vital, terutama kantor polisi. Sebab mereka menganggap sebagai taghut atau kafir karena selalu menghalang-halangi mereka, bahkan menganggap polisi memadamkan cahaya Tuhan karena menangkap dan membunuh sahabat mereka,” tandas Pendiri NII Crisis Centre, Ken Setiawan, pada Minggu (15/8/2021).

Seperti diketahui, Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan beberapa terduga teroris di Jalan Lintas Sumatera, Way Kekah, Kabupaten Lampung Tengah dan di Jalan Endro Suratmin Gang Merdeka, Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

Dikatakannya, penangkapan tersebut kemungkinan merupakan hasil pengembangan jaringan radikal, yang ditangkap sebelumnya di berbagai daerah, seperti di Binjai, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Tengah dan Banten.

Dipaparkannya, masyarakat diharapkan berperan aktif dan melaporkan ke aparat bila ada hal yang mencurigakan di lingkungannya, agar segera ditindaklanjuti dengan hukum yang berlaku. Karena bisa jadi mereka ada di sekitar kita.

“Lampung itu gerbang Sumatera, orang kemana dari Sumatera kalau akan menyeberang ke Jawa ya lewat Lampung, jadi kemungkinan bisa jadi tempat persinggahan dan pengkaderan bibit teroris di Lampung,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed