by

Ringankan Beban Warga Isoman Turen, Ikatan Alumni MAN 2 Malang Bagikan Sembako

Ikatan Alumni MAN 2 Malang, saat membagikan sembako kepada warga masyarakat. (Had)

MALANG NEWS – Guna meringankan beban warga yang menjalani Isoman (Isolasi Mandiri) di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Ikatan Alumni MAN 2 Malang (Ikamanda) menyebar paket sembako.

“Pembagian sembako dan masker untuk membantu warga yang sedang isoman dan terdampak di masa pandemi dimulai pukul 19.00  WIB di 3 titik yang berbeda (Desa Talangsuko, Pagedangan dan Kelurahan Turen),” tegas Ketua Ikamanda (Ikatan Alumni MAN 2 Malang), Ahmad Rodzi, Senin (9/8/2021).

Adapun yang dibagikan berupa beras, minyak, mie instan dan masker. Sedangkan pihak yang terlibat selain Ikamanda, juga BNPB Malang, dan MBLC (Malang Bersatu Lawan Corona).

Sementara jumlah paket yang dibagikan pada tahap awal 30 paket. Adapun alasan dan tujuan kegiatan, yakni mengaplikasikan Pancasila sila ke-2 sebagai sesama manusia bahu-membahu untuk saling meringankan beban sesama di masa pandemi ini

“Orang-orang yang kami bantu sedang menjalani Isoman dan sangat terdampak selama pandemi 2 tahun berjalan ini,” terang pria yang juga KAHMI ini.

“Harapannya, negara mampu mengatasi permasalahan dan gejolak yang terjadi di masyarakat  selama pandemi. Serta kami memberikan semangat kepada masyarakat, untuk optimis dan tetap survive di semua lini dengan bergotong royong saling membantu dan memahami satu sama lain,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed