Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Menparekraf RI Sandiaga Uno, pada Sabtu (22/5/2021) meresmikan TIC (Tourist Information Centre) dan Pamoedjan Oleh-Oleh di Desa Wisata Pukid (Pujon Kidul), Kabupaten Malang.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Tourist Information Centre dan Pamoedjan Oleh-Oleh di Desa Wisata Pujon Kidul,” kata Sandiaga Uno disela-sela peresmian.

Seperti diketahui, bersama artis dangdut Denny Caknan dan Cak Precil, Menparekraf RI meresmikan Pamoedjan Oleh-Oleh Pujon Kidul dan TIC di Desa Wisata Pujon Kidul.

Peresmian tersebut, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno. Turut mendampingi dalam peresmian, Bupati Malang H.M. Sanusi dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Malang.

Turut hadir Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr. Made Arya Wedhantara, SH., MSi dan Kepala Disperindag Kabupaten Malang, Agung Purwanto, beserta Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Sekilas informasi, Pamoedjan Oleh-Oleh Pujon Kidul ini merupakan galeri UMKM Kabupaten Malang terbesar, karena
saat ini ada sebanyak 100 UMKM di dalamnya.

Produk di galeri terdiri dari aneka makanan dan minuman, kerajinan dan batik. Ke depannya, akan ada 300 UMKM yang bakal ditampilkan sebagai usaha untuk Pemberdayaan UMKM. (Had)

Share: