Ikuti Kami di Google News

Camat Tirtoyudo Kabupaten Malang, memberikan apresiasi dan bersimpati, pendamping PKH memberikan bingkisan untuk korban gempa. (Had)

MALANG NEWS – Camat Tirtoyudo Kabupaten Malang memberikan apresiasi dan bersimpati, pendamping PKH memberikan bingkisan untuk korban gempa.

“Saya mengapresiasi atas kontribusi teman-teman PKH, di tengah kesibukan kegiatan rutinnya tetap membantu kami di posko. Dan bahkan saat ini memberikan bantuan sosial secara langsung,” tandas Camat Tirtoyudo Sugeng.

Seperti diketahui, puluhan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se- Kabupaten Malang berkumpul pada Kamis (6/5/2021) di Balai Desa Tlogosari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Para pendamping PKH ini datang untuk menyalurkan bantuan kepada korban Gempa 6,1 SR Malang beberapa waktu lalu. Bakti sosial pendamping PKH menyasar rumah milik korban gempa yang mengalami kerusakan parah.

Adapun total bantuan yang disalurkan yakni sebesar Rp 89 juta. Bantuan diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo dan Kecamatan Dampit.

Pendamping PKH menyalurkan bantuan berupa uang tunai langsung ke rumah korban gempa 6,1 SR di Malang.

Kordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH Kabupaten Malang, Gerry Budi Putranto menjelaskan, dalam bakti sosial ini teknisnya terbagi menjadi tiga tim. Masing masing tim bertugas mengunjungi rumah KPM menyerahkan langsung bantuan.

“Kita bagi teman teman pendamping menjadi tiga tim. Masing masing tim bergerak menuju rumah rumah KPM terdampak untuk memberikan sedikit tali asih,” terang Gery. (Had)

Share: