Ikuti Kami di Google News

Camat Pagak, Kabupaten Malang, R. Ichwanul Muslimin. (Had)

MALANG NEWS – Camat Pagak, Kabupaten Malang, R. Ichwanul Muslimin, mengatakan, tumbuh kembang desa tergantung masyarakat itu sendiri.

Hal ini disampaikan dalam forum Focus Group Discussion DPRD Kabupaten Malang di Pendopo Kecamatan Pagak, bersama masyarakat dan Pemerintah Desa Sumberkerto, Kecamatan Pagak.

Kegiatan acara itu dalam rangka Kajian Implementasi Kebijakan Pembangunan Kawasan Pedesaan yang Berbasis Masyarakat.

“Diharapkan tumbuh berkembang semangat masyarakat dalam hal berdesa, karena saat ini tumbuh kembangnya sebuah kawasan atau lingkungan khususnya desa tergantung, sampai dimana peran serta masyarakat itu sendiri. Yaitu mulai perencanaan pengelolaan sampai tercapai tujuan atau keberhasilannya,” tutur pria mantan Camat Tirtoyudo tersebut.

FGD ke-10 ini dimulai pukul 09.00 sampai dengan 12.15 WIB, dengan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Malang selaku Narasumber, Camat Pagak selaku Moderator beserta Sekcam, Kasi dan Staf, Kasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang, Kepala Desa Sumberkerto beserta Perangkat Desa, beserta masyarakat Desa Sumberkerto sebanyak 50 orang.

Ia merasa bersyukur, karena penerapan PPKM dinilai berhasil karena seluruh elemen telah melaksanakan protokol kesehatan 5 M dan 3 T.

“Alhamdulillah saya bersyukur karena penerapan PPKM berhasil, karena seluruh elemen masyarakat telah melaksanakan protokol kesehatan 5 M dan 3 T. Sekarang Alhamdulillah, kecamatan ini terkategori zona hijau Covid,” terang mantan Camat Pagelaran tersebut. (Had)

Share: