Ikuti Kami di Google News

PC Fatayat NU Kabupaten Malang membuka dompet santunan.
PC Fatayat NU Kabupaten Malang, saat menyerahkan donasi santunan untuk meringankan beban sesama yang tertimpa musibah. (Had).
MALANG NEWS – Guna meringankan beban sesama yang menjadi korban bencana alam, PC Fatayat NU Kabupaten Malang membuka dompet santunan.


Dalam satu bulan terakhir ini, dilakukan penggalangan dana dari pengurus dan anggota fatayat sampai tingkat ranting di seluruh PAC.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Harlah Fatayat NU. Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan donasi yang tidak sedikit. Hingga hari terakhir sebelum penyerahan bantuan, berhasil terkumpul dana sebesar Rp 94.095.000. Sungguh semangat sedekah yang luar biasa dari seluruh anggota Fatayat kabupaten Malang,” terang Bendahara PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Umi Khorirotin Nasichah,” Selasa (23/2/2021).

Seperti diketahui, Al Qur’an memerintahkan: Tolong menolong merupakan kebiasaan mulia yang harus Kita bangun sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Sejumlah ayat dalam Al Qur’an juga mengisyarakatkan, supaya kita menjadikan sikap saling tolong menolong ini sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan taqwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya. – (Q.S Al-Maidah: 2)

Penyaluran Donasi

Donasi ini kemudian disalurkan ke beberapa titik lokasi bencana. Diantaranya korban puting beliung di Wadung Pakisaji, Longsor di Wajak dan longsor Tajinan. Juga ada bantuan berupa sembako dan material bahan bangunan.

“Ada satu janda dengan 4 anak kami berikan sembako dan peralatan rumah tangga. Musibah tidak kita minta datangnya, bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Maka dari itu bila ada yang terkena musibah, seharusnya kita menolong semampunya. Semangat saling menolong, saling menjaga, saling mengasihi dan saling berbagi,” pungkasnya. (Had).

Share: