Ikuti Kami di Google News

Pupuk Bawang Cafe & Dining merupakan cafe kuliner yang menyajikan berbagai menu.
Pupuk Bawang, merupakan resto kuliner yang menyajikan berbagai menu masakan khas Jawa dan Tradisional Nusantara. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Pupuk Bawang merupakan resto kuliner yang menyajikan berbagai menu. Diantaranya adalah menu westren dan tradisional, yang merupakan sajian utama. Resto ini cukup digemari dan menarik pelanggan, terutama anak muda atau kalangan kaum millenial, dengan operasional mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.


Berkonsep kekinian semi autdoor, Resto Pupuk Bawang menyajikan juga pemandangan landscape alam dan pengunungan khas Kota Batu. Selain itu, resto tersebut juga memiliki udara sejuk, apalagi ketika malam tiba, para pengunjung disuguhkan panorama gemerlap temaran lampu.

Yang tak kalah menarik, di Pupuk Bawang Resto juga terdapat spot-spot foto yang bagus untuk diabadikan. Ditambah lagi dengan suasana didalam ruangan resto pun cukup bersih, dan terlihat instagramble.

Meski wabah pandemi Covid-19 tengah melanda, Pupuk Bawang Resto yang berlokasi di Jalan Panglima Sudirman, No.116, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, salah satu restaurant pioneer yang bernuansa alam dan berkonsepkan makanan khas tradisional Nusantara, tetap bertahan secara konvensional dengan mendatangkan wisatawan, namun dengan tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) yang sangat ketat.

Pasalnya, pandemi Covid-19 tidak dipungkiri membawa dampak yang luar biasa terhadap para pelaku usaha, terutama yang bergerak dalam bidang pariwisata.

Prokes yang dimulai dari mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun dan wajib menggunakan masker bagi seluruh pegawai dan pengunjung, diterapkan dengan semaksimal mungkin setiap harinya, tak terkecuali saat weekend.

Manager Pupuk Bawang Resto, I Gusti Bagoes menjelaskan, hal tersebut demi menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan bagi seluruh wisatawan saat berkunjung secara langsung ke resto tersebut.

“Ya, tentunya liburan panjang akhir tahun yang sudah dimulai sejak 24 Desember 2020, sangat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pupuk Bawang Resto bersama dengan keluarga,” terang Bagoes melalui rilis yang diterima malangnews.id, pada Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, mayoritas pengunjung adalah wisatawan dari Jawa Timur dan sekitarnya.

“Mereka datang bersama keluarga untuk menikmati pemandangan pegunungan di Kota Batu, dan makan bersama di resto kami,” ungkap dia.

Selain menikmati pemandangan pegunungan alam, para pengunjung, lanjut dia, juga disajikan menu khas tradisional Nusantara.

“Salah satunya Soto khas Kota Batu. Kami mengangkat makanan traditional khas Nusantara sebagai konsep resto kami, tentunya dengan porsi besar yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga. Seperti Soto Batu, Bebek Warisan Kota Batu dan Nasi Goreng Special Pupuk Bawang, yang merupakan menu favorit bagi para pengunjung setia kami,” paparnya.

Para pengunjung dan wisatawan
Karyawan Pupuk Bawang Resto, saat tengah mengecek suhu tubuh wisatawan yang berkunjung.
Tidak hanya itu, masih kata Bagoes, mayoritas wisatawan yang berkunjung bersama keluarga juga dapat membeli oleh-oleh untuk di bawa pulang.

“Salah satunya Roti Alit yang merupakan produk terbaru dari resto ini, dengan isian varian yang beragam, harapannya agar banyak pengunjung yang tertarik untuk menjadikannya sebagai buah tangan,” beber dia.

Lebih lanjut, pria kelahiran Bali ini juga mengungkapkan, bahwa Pupuk Bawang Resto juga menggandeng berbagai UMKM lokal yang menjual produk oleh-oleh khas Kota Batu.

“Diantaranya seperti Pie Apel khas Kota Batu, Keripik Kentang khas Kota Batu, Apel Celup dan Wedang Pokak yang merupakan minuman tradisional Nusantara. Bekerjasama dengan UMKM, adalah merupakan salah satu cara kami untuk survive (bertahan-red) dan saling membantu UMKM yang juga terkena dampak daripada pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Pupuk Bawang Resto adalah salah satu rekomendasi tempat nongkrong kekinian di Kota Batu. Resto ini cukup diminati dan populer walau banyak juga resto yang sejenis di kawasan Kota Batu.

Selain itu, resto ini merupakan salah satu tempat yang asyik buat hangout bersama teman maupun keluarga.

Bagi anda wisatawan yang penasaran dengan menu Pupuk Bawang Resto, so buruan kunjungi jangan sampai ketinggalan.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: