Ikuti Kami di Google News


kegiatan Karya Bhakti Pembersihan TMP Turen
Kegiatan Karya Bhakti Pembersihan TMP Turen. (Had).
MALANG NEWS– Adanya peringatan Hari Pahlawan diharapkan terbangun sinergitas dan partisipasi masyarakat, khususnya organisasi kepemudaan agar selalu mengingat jasa para pejuang untuk menggenjot semangat patriotisme, persatuan dan pengorbanan mempertahankan kedaulatan NKRI.


Hal ini dikatakan Perwakilan Muspika Turen Kabupaten Malang, Joko Lutfi di sela-sela kegiatan Karya Bhakti Pembersihan TMP Turen, pada Selasa (10/11/2020).

“Kami berharap agar semakin terbangun sinergitas dan partisipasi masyarakat, khususnya organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kecamatan Turen, dan selalu mengingat jasa-jasa para pejuang yang disemayamkan di TMP. Agar bisa meningkatkan semangat patriotisme, persatuan dan pengorbanan pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” tegas Joko Lutfi di sela-sela kegiatan.

Kegiatan Karya Bhakti pembersihan TMP Turen ini, juga diberi nama Giat Bhakti Sosial.

Adapun pihak yang berpartisipasi meliputi Koramil 0818/14, Ansor Banser, RAPI, FKPPI, dan Satpol PP Turen.

Bentuk kegiatan Bersih bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2020.

“Para pemuda yang dipelopori oleh FKPPI, ANSOR/BANSER, RAPI dan komunitas-komunitas kepemudaan yang ada di wilayah Turen, hendaknya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bersama-sama membantu program pemerintah, untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial kemasyarakatan di wilayah Turen,” jelas Joko Lutfi.

Sementara itu, mewakili Danramil Turen, Wakil Danramil Turen Serma Budi, mengatakan, karya bhakti adalah kegiatan non program, yang menggandeng unsur Muspika, Banser, FKPPI, Pramuka, dan RAPI untuk menghormati jasa para pahlawan yang menjadi salah satu cara menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI.

“Karya bhakti adalah kegiatan non program, yang menggandeng unsur muspika, Banser, FKPPI, Pramuka, RAPI. Dengan menghormati jasa para pahlawan menjadi salah satu cara menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI,” jelas Budi mengakhiri. (Had).

Share: