Ikuti Kami di Google News

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si
Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si didampingi Kepala Desa Tlekung Mardi, saat mengunting pita sebagai tanda telah diresmikannya Petirtaan Kaygun dan Launching Desa Wisata Tlekung. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si meresmikan Wahana Wisata Petirtaan Kaygun sekaligus sarana perkantoran Desa Tlekung, bertempat di Jalan Sumber Urip Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Sabtu (17/10/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Batu yang diwakili Ketua Komisi B Hari Danah Wahyono, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, Pabung Kodim 0818 Batu-Malang Mayor Arm. Choirul Effendi, beberapa Kepala SKPD Pemkot Batu, Camat Junrejo, Muspika Junrejo, dan Kepala Desa Tlekung beserta jajarannya.

Wana Wisata Petirtaan Kaygun merupakan inovasi Pemerintah Desa Tlekung, dalam mengembangkan potensi wisata desa yang berupa sarana kolam renang dengan konsep pemandian bernuansa sejarah tempo dulu, sekaligus pelestarian sumber mata air desa.

Kepala Desa Tlekung Mardi, saat memberikan sambutan
Kepala Desa Tlekung Mardi, saat memberikan sambutan pada Peresmian Petirtaan Kaygun dan Launching Desa Wisata Tlekung.
Kepala Desa Tlekung Mardi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan Perirtaan Kaygun ini bersumber dari Dana Desa tahun 2019.

“Pembanguna Wana Wisata ini merupakan Inovasi Masyarakat Desa Tlekung yang berkeinginan untuk sejahtera, berkembang dan maju seiring dengan visi misi Kota Batu mewujudkan desa berdaya Kota Berjaya,” kata Mardi.

Kepala Desa Tlekung Mardi, saat memberikan sambutan
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, M.Si saat memberikan sambutan pada Peresmian Petirtaan Kaygun dan Launching Desa Wisata Tlekung.
Di tempat yang sama, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengapresiasi pemerintah desa dan warga masyarakat Desa Tlekung atas inovasinya mengembangkan potensi wisata di desanya.

“Saya berpesan kolam renang ini harus benar-benar dipelihara dan dijaga kebersihan, keindahan serta sirkulasi airnya serta dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini berharap, dengan dibangunnya kolam renang ini bisa melahirkan atlet renang dari Desa Tlekung.

“Nantinya, kami komunikasikan ke pelatih – pelatih renang, agar supaya Petirtaan Kaygun bisa di gunakan untuk berlatih bagi atlet renang di Kota Batu,” ungkapnya.

Mudah mudahan, masih kata Dewanti, bukan hanya menjadi Desa Berdaya Kota Berjaya, tapi juga masyarakatnya bisa menjadikan kolam renang tersebut melahirkan prestasi ke depan.

“Alhamdulillah, hari ini tepat hari jadi ke-19 Kota Batu ada hadiah luar biasa kolam renang Petirtaan Kaygun sudah jadi. Semoga, masyarakatnya bisa menjadikan kolam renang ini melahirkan atlet berprestasi ke depan,” pungkas dia.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: