Ikuti Kami di Google News

Para pengunjung, saat tengah menikmati
Para wisatawan, saat tengah mengunjungi Hill House Batu sembari menikmati menu makanan dan minuman, serta di hibur tari kontemporer dan iringan musik Dj. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS)
MALANG NEWS – Seiring pesat berkembangnya pariwisata di Kota Wisata Batu, hal itu membuat semakin banyak pula bermunculan tempat nongkrong baru yang layak sekali di kunjungi oleh para wisatawan, saat sedang ingin refreshing, melunturkan stres pikiran setelah seharian bekerja, atau sekadar melepas penat.


Salah satu restoran di Kota Wisata Batu yang tengah hangat-hangatnya ramai diperbincangkan di dunia perinstagraman, yaitu Hill House Batu. Ya, banyak sekali netizen yang kepincut dengan keindahan pemandangan di restoran yang satu ini.

Menurut mereka, restoran yang mengusung tema Livingroom ini “such a beautiful and nice place”. Bagaimana tidak, ternyata memang benar adanya, terbukti keberadaan restoran ini masuk list tempat ngechill para wisatawan.

Menurut Manager Marketing Hill House Batu Marissa Fortunata, yang menjadi daya tarik dari Hill House Batu ini adalah vibesnya.

“Dengan mengusung konsep Livingroom atau ruang keluarga, gaya bangunan dan interiornya didesain dengan gaya tradisional dan semi modern, baik indoor maupun outdoor. Ditambah lagi, dengan suasananya seperti berada di ruang keluarga yang luas dan nyaman, dengan meja kursi yang terbuat dari anyaman bambu, ditambah musik pengiring, makanan yang enak, pemandangan yang asri, dan juga udara sejuknya Kota Wisata Batu,” kata Marissa sapaan akrabnya saat diwawancarai awak media, Minggu (6/9/2020) malam.

Apalagi, jelas Marissa, jika pengunjung yang datang bersama dengan keluarga, pastinya sangat cocok sekali. Selain pemandangan yang bisa dinikmati secara indoor, wisatawan tentunya juga bisa menemukan pemandangan dengan view pegunungan lainnya secara outdoor.

“Untuk para wisatawan yang penasaran dengan Hill House Batu, bisa langsung datang ke Jalan Mawar, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, atau lebih tepatnya di depan Kantor Pertahanan Kota Batu. Lokasinya yang cukup strategis bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum,” terang dia.

Untuk tempat parkirnya, lanjut Marissa, pastinya cukup luas, jadi bagi para wisatawan tak perlu khawatir untuk memarkirkan kendaraannya.

“Selain itu, jam buka untuk restoran ini yaitu buka setiap hari, yakni mulai dari hari Senin – Hari Minggu mulai dari pukul 11.00 WIB – pukul 23.00 WIB,” pungkasnya.

Harga Menu Makanan dan Minuman
Ada tiga konsep menu makanan yang bisa di coba di Hill House Batu ini, yaitu menu makanan dari Indonesia, Korea, dan Jepang.

Beberapa menu makanannya seperti Chicken Slider, Eggplant Schnitzel, Pulled Jack Fruits, Crunchy Crab Mentai, Beff Bulgogi, Fried John Dory, Korean Chicken, Tempura Prawn, Bang-Bang Chicken, Eggplant Teriyaki, Japanase Karage, Korean Deep Fried Chicken, Sweet and Sticky Chicken, Spicy Chicken, Chicken Satay, Tuna Suwir, dan tentunya masih banyak lagi menu pilihan lainnya.

Untuk Harga yang dibandrol dari menu makanan yang ada di Hill House Batu ini, berkisar mulai dari Rp 20 Ribu – Rp 150 ribu. Harga tentunya sangat bervariatif yang cukup terjangkau, sesuai dengan menu makanan dan fasilitas yang ditawarkan.

Untuk menu minuman yang ada di Hill House Batu ini, bisa dibilang cukup lengkap. Ada menu Kopi, Teh, Susu, Healty Jus, aneka Coctail, dan aneka minuman penambah stamina bagi tubuh dan lainnya. Beberapa contoh minumannya, yaitu Teh Camomile, Classic, Lemon, strawberry dan Lychee. Ada Juga susu Dark Swan, Red Velvet, Green Tea Latte, Dark Chocolate, House Milkshake.

Selain itu, juga ada aneka jus sehat seperti classic orange, perfect semeru, mountain twist, batu flavor, my favorite, detox batok. minuman lain seperti House cocktails mojito, margarita, old fashioned, long island, caipirinha, strawberry daiquiri, lychee martini, negroni, cosmopolitan, caipirosca, whiskey sour, espresso martini, vodka martini. Serta untuk minuman tradisonal ada soju, arak bali, abidin dan masih banyak lagi pilihan lain tentunya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: