Ikuti Kami di Google News

Memiliki konsep ruang semi terbuka, pengunjung Hill House Batu dapat menyantap hidangan yang disajikan sambil menikmati pemandangan dan suasana alam di Kota Wisata Batu
Memiliki konsep ruang semi terbuka, pengunjung Hill House Batu dapat menyantap hidangan yang disajikan sambil menikmati pemandangan dan suasana alam di Kota Wisata Batu. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS)
MALANG NEWS – Mendengar nama Kota Wisata Batu, pasti di benak para wisatawan gudangnya tempat keren buat nongkrong, liburan keluarga dan kuliner makanan yang enak-enak. Siapa yang tidak mengenal Kota Wisata Batu? Salah satu kota di Jawa Timur yang menyuguhkan tempat wisata dengan beragam tema, dan di dukung oleh hawa sejuk pegunungan.


Banyak juga cafe atau restoran di sini yang memiliki konsep anak muda banget. Selain itu, ada juga yang mengusung konsep alam dengan balutan udara Kota Wisata Batu yang memang sejuk dan menenangkan.

Ya, salah satunya adalah Hill House Batu. Pasti wisatawan betah dan bakal berkunjung lagi, jika sudah datang ke salah satu tempat di Kota Apel ini.

Selain spot foto, Hill House Batu juga memiliki area parkir dan ruang makan yang luas. Jadi cukup rekomended sebagai tempat makan rombongan atau keluarga.

Menurut Marissa Fortunata selaku marketing, bahwasanya Hill House Batu merupakan restoran yang menyajikan ragam makanan internasional, khususnya kekayaan rasa Korea, Hongkong, dan Jepang dengan campuran rempah-rempah asli dari Indonesia.

“Memiliki konsep ruang semi terbuka, pengunjung Hill House Batu dapat menyantap hidangan yang disajikan sambil menikmati pemandangan dan suasana alam di Kota Wisata Batu,” kata Marissa sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (3/8/2020).

Selain dari ragam makanan yang disajikan serta suasana yang berbeda, Hill House Batu juga menyuguhkan penampilan DJ bertaraf nasional di setiap Minggu selama bulan September.

“Penampilan DJ tersebut selain bertujuan untuk menghibur para pengunjung, juga sebagai pengiring tari kontemporer yang ditampilkan oleh Sanggar Tari Maheswari untuk mengangkat budaya kearifan lokal dari Kota Wisata Batu,” ungkapnya.

Dijelaskan Marissa, dengan mengusung konsep arsitektur yang modern, Hill House Batu ingin tetap memberikan sentuhan tradisional melalui penampilan tari kontemporer tersebut.

“Hal ini dilakukan agar para pengunjung juga mengenal budaya Jawa Timur, melalui penampilan-penampilan yang disuguhkan di Hill House Batu,” terang dia.

Jika wisatawan mengunjungi Hill House, lanjut Marissa, dapat memberikan pengalaman yang unik untuk pengunjung dengan memberikan pilihan menu internasional yang dapat dinikmati dengan rasa Asia.

“Ya, diantara menunya seperti Sushi Burrito, Japanese Pasta ala Curry Seafood, Korean Sirloin-daging lembut sirloin dengan sayuran fermentasi kimchi khas Korea, hingga Chicken Karaage Burger-burger khusus yang disajikan dengan karaage chicken ala Jepang,” ujarnya.

Selain itu, Hill House juga menyediakan menu vegetarian pada pilihan Green dan Salad.

“Sebagai penutup, pengunjung dapat mencicipi Green Tea Cake dengan saus karamel, baked french toast dengan saus berry dengan topping es krim dan mochi yang juga disajikan dengan es krim,” pungkas dia.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Kota Surabaya Anita Christiana mengungkapkan rasa kekagumannya, saat kali pertama mengunjungi Hill House Batu.

“Tempatnya kayak beach club ala-ala bali gitu, tapi modelannya kayak di bukit (hill). Semua staffnya ramah banget. Semua makanan di sini juga sangat enak dan terjangkau harganya. Porsinya gede, tapi yang paling berkesan kualitas makanannya sangat ok. Worth it banget deh pokoknya sama harganya,” tandas dia.

menghibur para pengunjung, juga sebagai pengiring tari kontemporer yang ditampilkan oleh Sanggar Tari Maheswari untuk mengangkat budaya kearifan lokal dari Kota Wisata Batu
Para penari dari Sanggar Tari Maheswari Kota Wisata Batu, saat tengah menghibur pengunjung juga sebagai tari kontemporer untuk mengangkat budaya kearifan lokal.
Hill House Batu adalah salah satu tempat yang terbilang masih baru di Kota Wisata ini. Sebuah tempat makan yang beralamatkan di Jalan Mawar, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. Atau lebih tepatnya persis di depan Kantor Pertanahan Kota Batu.

Lokasinya yang strategis ini membuat siapapun dapat menemukan tempat ini dengan mudah. Pengunjung bisa menjangkaunya meski hanya menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum yaitu angkot.

Berkonsep Alami dengan tampilan Klasik Modern.
Mengusung konsep alam yang kental, Hill House Batu memiliki model bangunan yang sangat alami. Sangat sesuai dengan keadaan di sekitar tempat makan yang berudara sejuk dan menyegarkan. Dinding restoran dibuat dengan model perpaduan tekstur bebatuan dengan kayu. Tempat gelas dan alas piring juga dibuat sangat alami, yaitu dengan menggunakan anyaman rotan.

Rasa Internasional, harga Indonesia.
Meski memiliki konsep alam, bentuk bangunan serta detail restoran yang alami, namun menu yang disajikan tidak semuanya tradisional. Ada beberapa yang akan memanjakan lidah pengunjung dengan makanan khas Korea, Jepang, dan negara lainnya. Namun soal harga jangan khawatir. Meski rasa internasional, namun harga masih sederhana alias terjangkau sekali. Untuk menu-menu international seperti Bibimbap, di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 ribu saja. Murah sekali bukan.

Kembali ke Indonesia.
Selain itu, Hill House juga menawarkan ragam menu khas nusantara seperti Nasi Iga Bakar Balado, Nasi Goreng Lombok Ijo, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Bebek Rica, dan Nasi Campur Nusantara.

Perjalanan kuliner di Hill House Batu membawa pengunjung menikmati ragam santapan mancanegara, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup, dinikmati dengan sejuknya udara segar dan pemandangan indah Kota Batu.

Konsep arsitektur bangunan Hill House Batu didesain, agar pengunjung dapat menikmati suasana alam seraya menikmati hidangan makanan dan minuman yang disajikan. Detail warna dan elemen yang menyatu dengan suasana sekitar pemandangan alam Kota Batu dengan memadukan tone warna-warna natural dan material yang alami.

Temukan pesona pegunungan yang menyegarkan di atas bukit, dan rasakan lengkungan pemandangan alam yang luar biasa dari tempat terbaik di Kota Batu. Nikmati arsitektur kuno suasana di Hill House yang nyaman dengan suara alunan melodi. Hill House memberikan pengalaman untuk menukar perjalanan menjadi sebuah memori yang tak bisa terlupakan.

Daftar Menu Makanan.
Untuk menu makanan terdapat:
Chicken Slider, Eggplant Schnitzel, Pulled Jack Fruits,Crunchy Crab Mentai. Makanan Koreannya juga ada loh, ada Beff Bulgogi, Fried John Dory, Korean Chicken. ada Tempura Prawn, Bang-Bang Chicken, Eggplant Teriyaki. Japanase Karage, Korean deep friend chicken, sweet and sticky chicken, spicy chicken, chicken satay, tuna sewer

Minuman.
Untuk menu minuman tersedia:
Teh Camomile, Classic, Lemon, strawberry dan Lychee. Ada Juga susu Dark Swan, Red Velvet, Green Tea Latte, Dark Chocolate, House Milkshake. Ada jus sehat seperti classic orange, perfect semeru, mountain twist, batu flavor, my favorite, detox batok. Minuman lain sepeti House cocktails mojito, margarita, old fashioned, long island, caipirinha, strawberry daiquiri, lychee martini, negroni, cosmopolitan, caipirosca, whiskey sour, espresso martini, vodka martini. Serta untuk minuman tradisonal ada soju, arak bali, abidin dan masih banyak lagi.

Spot Foto dengan Latar Alam yang Asri.
Meski belum lama ini berdiri, namun tempat makan satu ini juga punya spot-spot foto yang kece abis. Kamu bisa memilih spot foto indoor dengan latar interiornya yang modern nan elegan. Atau bisa juga outdoor dengan latar langit dan pegunungan Kota Batu. Bisa juga bergaya di halaman Hilll House yang hijau dan luas.

Letak Hill House Batu cukup strategis.
Ada banyak villa dan akomodasi yang berada tidak jauh dari sini. Bahkan pengunjung hanya butuh sekitar lima belas menit saja ke Kusuma Agro Wisata Batu. Atau untuk ke tempat wisata Museum Angkut, pengunjung hanya membutuhkan waktu kurang lebih sepuluh menit saja dari sini. Bagaimana, penasaran bukan? Makanya segera ke Kota Wisata Batu dan singgahlah di Hill House Batu. Namun tentunya, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berkunjung ya.

Hill House.
Website: https://hillhousebatu.com/
Facebook: https://www.facebook.com/hillhousebatu/
Instagram: https://www.instagram.com/hillhousebatu/
Contact Person.
Email: info@hillhousebatu
Phone: 08111318181

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: