Ikuti Kami di Google News

peringatan 17-an HUT RI ke-75
Peringatan HUT RI ke-75. (Had)
MALANG NEWS – Dengan mengusung tema “Indonesia Maju”, dan peduli AIDS (WPA), warga Kecamatan Turen, Kabupaten Malang menggelar Lomba Virtual kreatif 17-an unik.


“Kami ingin menyemarakkan peringatan 17-an HUT RI ke-75 dengan mengadakan lomba unik virtual,” kata Ketua WPA (Warga Peduli AIDS) Turen Tri Nurhudi Sasono, M.Kep, Minggu (15/8/2020).

Rangkaian kegiatan diawali dengan kerja bakti pembenahan shelter rumah singgah ODHA di Talok, kemudian diadakan lomba virtual melalui Facebook dan Instagram khusus Anggota WPA Turen dan Turen bersatu.

Lomba terdiri dari 2 kategori individu dan grup dengan cara mengupload video edukasi, puisi dan karaoke lagu dengan tema HIV, Covid-19 dan kemerdekaan RI.

Kriteria pemenang berdasarkan dari penilaian juri dari pengurus yayasan, serta dari jumlah like dan comment di akun masing-masing.

Tri yang juga dosen STIKes Kepanjen ini menuturkan, dengan lomba virtual melalu sosial media setidaknya meskipun kondisi pandemi teman-teman bisa menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun ini.

Untuk itu, pada upacara bendera tanggal 17 Agustus nanti pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan semua peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak dan juga menjaga kondisi kesehatan masing-masing.

Selain dilaksanakan upacara, juga ada penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba virtual, yang akan dilaunching badan usaha WPA oleh KPA Kabupaten Malang.

“Harapannya semoga Indonesia Maju sesuai tema kemerdekaan RI ke-75 ini, meskipun saat ini kita sama-sama menghadapi cobaan Pandemi Covid-19 ini,” pungkas Tri. (Had)

Share: