Ikuti Kami di Google News

Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq, M.H
Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq, M.H saat tengah menyerahkan sertifikat rekomendasi kepada para pelaku usaha pariwisata.
MALANG NEWS – Dinas Pariwisata (Disparta) Pemkot Batu bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu menggelar kegiatan acara Penyerahan Sertifikat dan Rekomendasi Usaha Pariwisata, pada Jumat (10/7/2020).


Kegiatan yang bertempat di Hotel Batu Suki, Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kota Batu tersebut digelar sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu, Pabung Kodim 0818, Kabag. Ops. Polres Batu, Ketua PHRI Kota Batu, Satgas Gugus Tugas Covid-19 dan para Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Batu.

Pada acara ini, telah diserahkan secara simbolis sebanyak 76 sertifikat dan rekomendasi kepada pelaku usaha pariwisata yang terdiri dari: 48 hotel, 13 DTW, 3 Rumah Makan, 2 Wisata Oleh-oleh, 7 Guest House dan 2 Homestay.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq, M.H menyampaikan, dengan diserahkannya sertifikat dan rekomendasi, maka pelaku usaha wisata harus bertanggung jawab di tempat usaha masing-masing.

“Diarapkan kepada pelaku usaha pariwisata, untuk bertanggung jawab dan disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Arief sapaan akrabnya.

Arief juga mengajak kepada para pelaku usaha pariwisata, untuk selalu kompak dan bersatu dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah mewabah saat ini.

“Kepada para pelaku usaha pariwisata, harus selalu kompak dan bersama-sama menghadapi virus Corona,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Sujud Hariadi selaku Ketua PHRI Kota Batu juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batu, yang telah memberikan perhatian cukup besar terhadap usaha pariwisata.

“Kami (PHRI) berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batu, karena telah memberikan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19, dan memberikan rekomendasi untuk kami para pelaku usaha pariwisata untuk dapat beroperasi kembali,” ungkap dia.

Sujud berharap, agar wabah pandemi virus Corona yang tengah melanda seperti saat ini dapat segera berakhir.

“Semoga pandemi Covid-19 ini, dapat segera cepat berlalu, dan usaha pariwisata di Kota Batu kembali bangkit dan berkembang menjadi semakin baik. ‘Sugeng Rawuh’ di Kota Wisata Batu,” tandasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: