Ikuti Kami di Google News

K3S se Kecamatan Klojen, saat menggelar rapat koordinasi. (Foto: Achmad Saifudin/malangNEWS).

MALANG NEWS – Bertempat di ruang serba guna SDN Bareng 3 Malang, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se Kecamatan Klojen menggelar rapat koordinasi, pada Senin (22/6/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Juni 2020 lalu inipun menghadirkan Dra. Sriami, M.Pd dan Tjatur Supri Handoko, M.Pd selaku Pengawas SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang wilayah Kecamatan Klojen.

“Rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari ini, sebagai wadah untuk menyelaraskan pemahaman kepala sekolah SD Negeri maupun Kepala SD Swasta di wilayah Kecamatan Klojen, terkait pendidikan di era new normal pada masa pandemi,” kata Ketua K3S Kecamatan Klojen Drs. H. Samsul Ma’arif, MM.

Lebih lanjut, pria berkumis tipis yang kini menjabat sebagai Kepala SDN Klojen Malang itupun menambahkan, bahwasannya saat ini terdapat 44 satuan pendidikan jenjang SD yang terdiri atas 19 satuan pendidikan SD Negeri dan 25 satuan pendidikan SD Swasta.

“Diharapkan usai mengikuti rapat koordinasi ini, 44 Kepala Sekolah se Kecamatan Klojen memiliki satu pemahaman terkait pendidikan new normal di masa pandemi. Yang nantinya diimbaskan pada jajaran tenaga pendidikan serta tenaga kependidikan di satuan pendidikan masing-masing,” pungkas Samsul Ma’arif.

Di hadapan 44 Kepala SD Negeri dan SD Swasta se Kecamatan Klojen, secara bergantian Dra. Sriami, M.Pd dan Tjatur Supri Handoko, M.Pd memaparkan kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Malang serta Dinas Pendidikan Kota Malang terkait proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19.

Pewarta: Achmad Saifudin
Editor: Eko Sabdianto
Publisher: Edius

Share: