Ikuti Kami di Google News

Kreshna Dewanata Phrosakh, saat memberikan sambutan. (Ist).

MALANG NEWS – Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) Kresna Dewanata Phrosakh mengatakan, sisi lain manfaat adanya pandemi Covid–19 adalah mempercepat kehidupan lima tahun lebih canggih dan modern.

“New normal ini mempercepat kehidupan Kita lima tahun lebih canggih, lebih cepat lagi, menjadikan kehidupan Kita lebih modern dan canggih,” kata Kresna Dewanata Phrosakh, usai agenda Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sabtu (20/6/2020) di rumah makan di Kepanjen Kabupaten Malang.

Selain membuka forum dialog dan penyerapan aspirasi, dalam agenda sosialisasi yang dihadiri ketua OKP, ormas, dan tokoh pemuda ini, turut diberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dari Malang Raya.

Disiplin Protokol Kesehatan.
Pria yang kembali terpilih menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024 ini mengungkapkan, pandemi Covid–19 saat ini memasuki tahapan baru yang namanya new normal, yang mana memerlukan kesadaran bagi masyarakat untuk beradaptasi dan berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Hal ini karena Kita tidak tau kita ini carier, terinfeksi, terjangkit, atau tertular, makanya sama-sama penting harus rajin cuci tangan, memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan, serta jangan keluar rumah jika tidak penting. Selayaknya protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin, dan edukasinya menjadi kewajiban bersama semua komponen masyarakat,” tutur pria yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang ini.

Legislator dari Dapil Jatim V Malang Raya mencakup Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu itu, mengatakan, adanya pandemi dan new nornal selayaknya membuat semua masyarakat harus aware dan sadar dengan percepatan ini yang menjadikan teknologi juga semakin cepat.

Anggota DPR RI yang berhasil meraih perolehan suara 58.197 ini mengatakan, pengembangan kehidupan akan lebih cepat dan lebih modern lagi. Jadi Masyarakat agar lebih cepat mengikuti proses ini, agar tidak tertinggal dalam menjalani kehidupan new nornal ini.

Solusi Krisis.
Anggota DPR RI komisi I dengan bidang tugas pada sektor Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika dan Intelijen ini mengatakan, solusi dari krisis dan pandemi adalah bagaimana bisa menghambat Covid-19 hingga bisa hidup lebih baik lagi sesuai protokol kesehatan sehingga tidak membebani diri sendiri, dan orang lain perlu kesadaran diri untuk menangkal Covid-19.

“Covid–19 sangat menghantam semua sendi-sendi kehidupan dari tingkat atas sampai bawah. Tapi saya yakin dengan kehidupan di Indonesia ini dengan lebih sederhana bisa memperkuat perekonomian masing-masing keluarga,” papar anggota DPR RI komisi I yang bersinergi dengan 15 instansi dan lembaga penting negara tersebut.

“Senoga masyarakat juga mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi akibat Covid-19. Jadi jangan khawatir nanti kehidupan ekonomi akan bisa membaik namun ada sejumlah aturan-aturan baru yang harus dijalankan baik dalam tatanan kehidupan sehari-hari termasuk perdagangan dan bisnis,” pungkas Kresna Dewanata Prosakh. (Had).

Share: