Ikuti Kami di Google News

Pintu masuk Balekambang. (ist)
Pintu masuk menuju Pantai Balekambang. (Ist)
MALANG NEWS – Seminggu pasca pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) menuju new normal, ribuan wisatawan mengunjungi wisata Pantai Balekambang di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.


“Alhamdulillah ada sebanyak 2 ribu wisatawan berkunjung ke pantai Balekambang setelah seminggu lalu dibuka,” tegas Direktur Utama (Dirut) PD Jasa Yasa Ahmad Faiz Wildan Selasa (16/6/2020).

Faiz Wildan mengatakan, wisatawan sudah merasa nyaman karena ada penerapan protokol kesehatan.

Selain itu untuk menambah kenyamanan, pengelola menyediakan semua fasilitas penunjang.

“Sebagian besar pengunjung masih dari sekitaran Malang Raya saja,” jelas Faiz.

Faiz Wildan menuturkan, banyak daya tarik yang bisa dinikmati wisatawan. Salah satunya seperti pemandangan pantai yang indah dengan ombak menawan.

Tidak hanya itu, di wisata Balekambang juga menawarkan sajian kuliner yang khas, yaitu ikan bakar dengan beragam pilihan ikan laut yang segar.

“Bukan hanya kuliner dan ombak, namun disini juga banyak spot indah untuk berfoto selfie dan welfie. Pokoknya instagrammable lah,” jelas Faiz.

Terapi Covid-19
Faiz mengungkapkan, berwisata di laut bisa dijadikan salah satu therapy untuk menangkal Covid-19.

Caranya adalah dengan berendam di air laut dalam waktu beberapa lama, serta berjemur di bawah terik sinar matahari.

“Air laut mengandung enam ion yang paling melimpah, yaitu klorida (Cl-), natrium, sulfat, magnesium, kalsium dan kalium. Zat ini bermanfaat untuk menaikkan imunitas tubuh,” terang Faiz Wildan.

Selain manfaat dari air laut, udara di sekitar air laut masih bersih dan murni karena kaya oksigen murni, jauh dari pencemaran udara dan polusi.

“Therapi anti Corona adalah gabungan dari berendam air laut, berjemur di matahari, dan menghirup udara segar pantai. Selain menyehatkan inshaallah imunitas juga naik,” papar Faiz Wildan.

Renang dan Kuliner
Faiz mengatakan, berdasar pantauan maka wisatawan didominasi oleh segmen remaja dan keluarga.

Sedangkan untuk aktifitas di pantai, wisatawan sebagian besar menyukai berenang dan makan (kuliner).

“Saya bersyukur wisatawan betah dan bahagia berkunjung disini. Mereka sebagian besar dari segmen remaja dan keluarga. Rombongan pemain dan pelatih Arema juga kesini. Wisatawan banyak melakukan kegiatan berenang dan makan-makan,” pungkas Faiz Wildan. (Had).

Share: