Ikuti Kami di Google News

pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kota Bat
Warga masyarakat, saat tengah mengurus kependudukan di Dispendukcapil Pemerintah Kota Batu. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si meninjau sistem pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kota Batu, pada Selasa (16/6/2020) siang.


Dirinya ingin memastikan pembatasan antrian dan tempat duduk, serta penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan pelindung muka khusus atau face shield.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat tetap prima. Setidaknya, hal itu seperti yang diungkapkan oleh, Abida salah satu warga yang tengah mengurus kependudukan.

“Pelayanan Dispendukcapil cepat sekali, tidak sampai 30 menit, sudah selesai,” ungkapnya.

Kepala Dispendukcapil Drs. Maulidiono menyampaikan, bahwa meningkatnya jumlah warga yang mengurus surat kependudukan terjadi, disebabkan banyak lulusan sekolah menengah atas.

“Tetutama bagi mereka yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, mengingat Bulan Juli 2020 Menteri Pendidikan telah menetapkan sebagai tahun ajaran baru,” kata Maulidiono.

Sementara itu, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menjelaskan, bahwa kemarin memang sempat terjadi antrian panjang, karena banyaknya warga yang mengurus e-KTP baru.

“Namun, saat ini jam pelayanan Dispendukcapil sudah normal kembali, bahkan kedepan hari Sabtu dan Minggu tetap ada pelayanan, tujuannya agar masyarakat punya waktu yang panjang untuk mengurus kependudukan,” tandas Budhe sapaan akrabnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: