Ikuti Kami di Google News

Suasana saat di gelarnya rapat koordinasi
KONI Kota Batu, saat tengah menggelar rapat koordinasi tentang penanganan Covid-19. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Seiring dengan keluarnya regulasi baru tentang penanganan Covid-19, para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu menggelar rapat koordinasi di kantor KONI Kota Batu, pada Jumat (12/6/2020).


Dalam rapat koordinasi itu, membahas tentang tahapan status transisi darurat ke pemulihan.

Ketua umum KONI Kota Batu Drs. Mahfud mengatakan, dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19), di perlukan adanya protokol kesehatan.

“Tujuannya memang untuk mencegah penyebaran dari virus Corona. Dalam hal ini kami juga mensosialisasikan tahapan fase status transisi darurat ke pemulihan,” kata Mahfud sapaan akrabnya.

Mahfud juga menjelaskan, bahwasanya ada dua aturan yang di sosialisasikan, yakni surat edaran Menpora Nomor 6.II.I/Menpora/VI/2020.

“Tentang protokol pencegahan penularan Covid-19, pada kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan dalam mendukung keberlangsungan pemulihan. Salah satunya kegiatan melalui adaptasi perubahan pola hidup dalam tatanan new normal,” terang dia.

Pada kegiatan acara itu juga di sosialisasikan pula Keputusan Wali Kota Batu Nomor 188.45/207/KEP/422.012/2020.

“Akhir Juni tahun 2020 ini, kita harus sudah bisa mengevaluasi program tahun ini, selanjutnya menyelesaikan proposal program tahun 2021, pada pertengahan Juli tahun 2020 mendatang,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam rapat tersebut juga di koordinasikan penyiapan program dan anggaran KONI Kota Batu tahun 2021.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: