Ikuti Kami di Google News

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto,
Salah satu APD yang diberikan Moreno Champion Center ke Puskesmas Tumpang, Kabupaten Malang.
MALANG NEWS – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto, S.Sos menyalurkan bantuan penanganan pandemi virus Corona (COVID-19) di sejumlah titik di Malang Raya.


Bantuan yang disalurkan itu berupa alat pelindung diri (APD) dan juga paket sembako.

Menurutnya, bantuan itu diberikan untuk mewujudkan keinginan dari para Tenaga Medis di tingkat Puskesmas, Kecamatan hingga Rumah Sakit.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan penyaluran bantuan untuk tenaga medis yang menangani pasien hingga masyarakat terdampak virus Corona,” kata Moreno, sapaan akrabnya kepada awak media, Sabtu (30/5/2020).

Secara rinci, bantuan yang disalurkan yakni APD sebanyak 1.500 buah dan Face Shield sebanyak 750 piece. Kesemuanya itu telah disebar ke 7 Rumah Sakit di Kota Malang dan Kabupaten Malang, serta 24 Puskesmas maupun klinik di Kabupaten Malang.

Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya ini mengungkapkan, bahwa bantuan APD dan Face Shield tersebut untuk mewujudkan keinginan para Tenaga Medis di tingkat Puskesmas, Kecamatan hingga Rumah Sakit yang masih kekurangan akan Alat Pelindung Diri.

“Saya memfokuskan penyerahan bantuan APD kepada Puskesmas, dikarenakan Puskesmas adalah Fasilitas Kesehatan pertama (Faskes Tingkat 1) yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat, ya khususnya di wilayah Kabupaten Malang,” tutur pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang tersebut.

Peta Pendistribusian APD
Peta Pendistribusian APD Malang Raya dari Moreno Champion Center.

Tidak hanya itu, sebanyak 3.500 piece master kain juga disebarkan kepada masyarakat. Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengedukasi dan mendisiplinkan penggunaan masker karena dapat menekan penularan Covid-19 lebih dari 70 persen.

“Selain APD dan masker, kami juga membagikan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19,” terang putra dari pembalap nasional Tinton Soeprapto ini.

Ia menjelaskan, dalam melaksanakan penyaluran bantuan, pihaknya menerjunkan tim penggerak Moreno Champion Center secara bertahap ke titik-titik tujuan, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan berlangsung dimulai periode April hingga Mei 2020 ini.

Moreno Soeprapto berharap, agar bantuan yang diberikan itu sejatinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih dan dedikasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berjuang dalam penangan wabah Covid-19 ini,” pungkas mantan pembalap mobil nasional ini.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: