Ikuti Kami di Google News

Manager
Manager Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group Titik S. Ariyanto, saat diwawancarai awak media. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Dengan mengusung tema “Kami Tau, Kami Peduli, Kami berbuat”, bentuk kepedulian dibuktikan oleh Jawa Timur Park Group (JTP), dengan membagikan 10 ribu paket sembako secara bertahap, senilai Rp 175 ribu kepada warga masyarakat Kota Batu yang terdampak pandemi Covid-19.


Pembagian berikutnya juga bakal diberikan lagi, yakni sesuai dengan data yang didapat dari Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dan Kepala Desa (Kades) setempat.

Menurut Manager Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group Titik S. Ariyanto, bahwasanya bantuan tersebut dibagikan dalam kurun waktu selama 3 bulan.

“Ya, terhitung mulai April sampai dengan Juni. Bantuan ini merupakan wujud dari bentuk kepedulian dari segenap staff dan karyawan Jawa Timur Park Group, kepada warga masyarakat Kota Batu yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Mbak Titik sapaan akrabnya, saat diwawancara awak media, pada Jumat (10/4/2020) beberapa menit lalu.

Dijelaskan Titik, Jatim Park Group merasa terpanggil dan peduli kepada warga masyarakat Kota Batu akibat dampak yang ditimbulkan dari wabah virus Corona.

“Sembako ini dibagikan kepada warga masyarakat di 5 kelurahan dan 19 desa di Kota Batu. Jadi, total budget yang dikeluarkan oleh Jatim Park Group untuk pembagian sembako ini senilai Rp 5,2 Miliar,” terang dia.

Dirinya juga merincikan, paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, mie, kecap, sarden, dan lainnya.

“Pendistribusian sembako dilakukan terhitung mulai hari ini dari total keseluruhan 30. 000, dengan menggunakan kendaraan dan personel yang telah disiapkan oleh Jatim Park Group,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Laskar Foundation Jawa Timur Park Group, Harry Cahyono juga menambahkan, bahwa pihak perwakilan dari desa atau kelurahan yang ada di Kota Batu sengaja diundang untuk menerima penyerahan sembako.

“Ya, jadi pihak masing-masing perwakilan dari desa atau kelurahan sengaja kami undang ke Hotel Senyum World, yang ada di area Jatim Park 3 untuk sekedar menyaksikan, sekaligus juga menerima penyerahan bantuan sembako,” imbuh dia.

Ditambahkan Harry, mengingat adanya ketentuan soal “Social Distancing”, maka pendistribusiannya melalui masing-masing desa ataupun kelurahan.

“Dan pelaksanaan teknis pembagian sembako akan di serahkan seluruhnya kepada pihak desa, dengan cara door to door,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pembagian sembako tersebut dibagi menjadi dua sesi. Yakni sesi pertama dilakukan mulai pukul 09.00 WIB, kemudian selanjutnya sesi kedua pukul 10.00 WIB.

Itu semua merupakan hasil swadaya murni dari Jawa Timur Park Group, sebagai upaya bantuan kepada warga masyarakat yang tengah mengalami penurunan pendapatan akibat dampak dari virus Corona.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: