Ikuti Kami di Google News

H. Nur Ali anggota DPRD dari fraksi PKB Kota Batu
H. Nur Ali anggota DPRD dari fraksi PKB Kota Batu, saat memberikan bantuan beras kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Guna untuk membantu mengatasi perekonomian masyarakat, akibat dari dampak Covid-19 di Kota Batu, DPC PKB Kota Batu membagikan 1 ton beras kepada warga kurang mampu, yang terbagi di tiga kecamatan, yakni masing-masing di Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji, dan Kecamatan Junrejo.


Tidak hanya memberikan bantuan berupa sembako saja, melainkan juga dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan, untuk memutus mata rantai akan penyebaran daripada virus Corona atau Covid-19.

Menurut H. Nur Ali anggota DPRD dari fraksi PKB Kota Batu, bahwasanya giat kepedulian itu dilakukan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak. Sekaligus juga mengantisipasi akan penyebaran wabah dari virus Corona.

“DPC PKB Kota Batu telah menyiapkan dan menyalurkan bantuan beras sebanyak 1 ton. Beras ini sudah disalurkan bertahap, yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Batu,” terang H. Ali sapaan akrabnya, pada Rabu (8/4/2020) di sela-sela penyemprotan.

Anggota DPRD Kota Batu dari Dapil Kecamatan Bumiaji ini menambahkan, penyemprotan desinfektan dan penyaluran beras di 6 desa di wilayah Kecamatan Bumiaji, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, saat wabah virus Corona masih berlangsung hingga kini.

“Ya, jadi masing-masing warga masyarakat di Bumiaji yang kurang mampu ini mendapat bantuan 10 Kg beras. Total nantinya yang mendapatkan sekitar 100 kepala keluarga,” imbuh dia.

Sementara itu, untuk mengatasi akan penyebaran dari Covid-19 di Kota Batu, khususnya di wilayah Kecamatan Bumiaji. DPC PKB Kota Batu juga telah melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di 6 lokasi di Kecamatan Bumiaji, yakni di Desa Giripurno, Bulukerto, Punten, dan Desa Bumiaji.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari DPC PKB dan anggota Fraksi PKB DPRD Kota Batu, seperti yang saya sebutkan tadi, tujuannya memang untuk membantu memerangi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bumiaji,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, penyemprotan cairan desinfektan itu dikomandani langsung oleh H. Nur Ali dan M. Hasan Abdillah, koordinator tim Relawan Bangsa (RB) Gerak Sikat Covid-19 (Gesid) bentukan DPC PKB Kota Batu.

Sasaran penyemprotan antara lain di tempat fasilitas umum, seperti mushola, lembaga pendidikan, masjid, pekarangan warga, hingga ke pinggir-pinggir jalan.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: