Ikuti Kami di Google News

Petugas gabungan
Petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, PMI, Linmas dan staf Kecamatan Ngantang, saat melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah akan penyebaran virus Corona. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS.

MALANG NEWS – Guna untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai akan penyebaran virus Corona (Covid-19), Polsek Ngantang bersama petugas gabungan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, yang diikuti sebanyak 25 orang, pada Selasa, (24/3/2020).

Turut serta dalam kegiatan tersebut, petugas Kepolisian dari Polsek Ngantang, anggota Koramil, PMI, dan Linmas, serta staf dari Kecamatan Ngantang.

Menurut Kapolsek Ngantang AKP Suyatno, S.Sos, giat penyemprotan yang dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB itu, bertujuan untuk penyegahan sekaligus mengantisipasi akan penyebaran wabah dari virus Corona di wilayah Kecamatan Ngantang.

“Kami bersama dengan petugas gabungan dan stakeholder terkait dari Pemerintah Kabupaten Malang, hari ini melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona dengan cara penyemprotan cairan desinfektan, kata Suyatno sapaan akrabnya.

Mantan Kapolsek Junrejo ini menjelaskan, terkait dengan titik-titik sasaran mana saja yang disemprot dengan cairan tersebut.

“Ya, diantaranya di Masjid Baiturohim, Dusun Prabon II RT 12, RW 02, Desa Kaumrejo, TK PKK, Mushola Baitussyukur, Mushola Minhajul Abidin, Mushola Baitul Nur, Mushola Babusalam, Pasar Ngantang, Kantor Pos, SDN 2 Kaumrejo, Madrasah Ibtidaiyah Islamiah, Mushola Tsamrotul Huda, Mushola Miftakhul Huda,” terang dia.

Kemudian, masih kata Suyatno, usai melakukan penyemprotan tersebut, selanjutnya petugas menyasar ke GKJW induk Ngantang, Gereja Katolik Santo Yosep, dan Ngantang.

“Semua itu kami lakukan, agar penyebaran virus Corona dapat berhenti tidak sampai merambah ke wilayah Kecamatan Ngantang. Tentunya kami berharap, agar masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker serta sarung tangan supaya dapat terhindar dari Covid-19,” pesannya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: