Ikuti Kami di Google News

KBO Sat Sabhara Polres Batu
KBO Sat Sabhara Polres Batu Ipda Ivandi Yudhistiro bersama Satpol PP Pemkot Batu, saat tengah melakukan giat patroli gabungan. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).

MALANG NEWS – Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Batu melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, pada Jumat (20/3/2020), yang dimulai pukul 10.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Giat itu dilakukan, guna untuk mencegah akan penyebaran dari Virus Corona di wilayah hukum Polres Batu.

Menurut KBO Sat Sabhara Polres Batu, Ipda Ivandi Yudhistiro, target dan sasaran dalam patroli gabungan tersebut dengan mendatangi tempat keramaian.

“Sasarannya di Mall Lippo Plaza Batu, Alun-alun Kota Batu, Pasar Besar Kota Batu, dan tempat-tempat wisata di Jawa Timur Park,” kata Ivandi sapaan akrabnya kepada awak media.

Mantan Kasubbag Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Batu ini menambahkan, bahwasanya patroli tersebut sebagai upaya preventif untuk mencegah sekaligus mengantisipasi akan merebaknya Virus Corona.

“Ya, disamping itu, kami pastinya juga mendata kepada para pelajar yang masih keluar rumah. Selain itu juga menyasar k pengecekan harga sembako, dan kemudian sosialisasi tentang Social Distancing kepada seluruh elemen masyarakat,” imbuh dia, di sela-sela giat patroli.

Perwira Polisi ini juga mengungkapkan, bahwasanya dalam giat patroli kali ini juga ditemukan beberapa pelajar yang berada di Alun-alun Kota Batu dan juga di Mall.

“Ternyata tadi juga masih ada saja pelajar yang masih kedapatan keluyuran di Alun-alun Kota Batu dan di Mall. Kemudian kami memperingatkan pelajar tersebut, supaya untuk belajar di rumah dan tidak keluyuran,” ungkapnya.

Masih kata Ivandi, akan rentan sekali jika mereka (pelajar) berkumpul, kemudian Virus Corona itu bisa saja dapat berpindah satu sama lain.

“Ya, karena kumpul-kumpulan dengan banyak orang itu kan bisa saja membahayakan,” tuturnya.

Dengan demikian, pihaknya memberikan edukasi kepada anak-anak (para pelajar) yang terjaring dalam operasi gabungan tersebut.

“Kami mengedukasi mereka, dan sekaligus juga mengarahkan mereka untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing. Diam di rumah, dengan memanfaatkan waktunya di rumah untuk belajar dan sekedar beraktivitas di rumah itu lebih baik,” tukas dia.

Untuk itu, Ivandi juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu senantiasa menjaga kebersihan diri sendiri maupun dengan lingkungan di sekitarnya.

“Pada giat patroli kali ini berjalan dengan aman dan masih kondusif. Hasilnya, sejauh ini belum diketemukan indikasi terkait adanya orang yang terjangkit Virus Corona,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: