Ikuti Kami di Google News

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu
Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu, drg. Kartika Trisulandari. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).

MALANG NEWS – Sepulangnya dari Kunjungan Kerja (Kunker) ke tiga daerah yakni Balikpapan, Yogyakarta dan Makasar, sebanyak 20 anggota DPRD Kota Batu bakal menjalani tes pemeriksaan kesehatan.

Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), yang mana untuk memastikan kondisi mereka tidak terpapar atau tertular Virus Corona (Covid-19).

Pengecekan kesehatan itu sendiri akan dilaksanakan di gedung perkantoran DPRD Kota Batu yang dijadwalkan, mulai Sabtu (21/3/2020) besok siang.

Dari 20 orang anggota dewan itu, nantinya satu persatu yang baru pulang Kunker ke luar daerah, bakal langsung diperiksa oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Pemkot Batu.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Batu, drg. Kartika Trisulandari mengatakan, bahwa hal itu sengaja dilakukan sesuai dengan prosedur dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

“Para anggota dewan yang ikut Kunker ke luar daerah/kota, dimasa darurat Virus Corona harus mau menjalani pemeriksaan tes kesehatan. Pemeriksaan tersebut dilakukan, hanya untuk memastikan kondisi mereka tidak terpapar atau tertular virus corona (Covid-19). Begitu juga Sekretariat Dewan (Sekwan) atau para staff yang mengikuti kunjungan kerja, semuanya juga harus diperiksa,” jelasnya, Jumat (20/3/2020).

Kartika juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui siapa saja yang akan diperiksa kesehatannya, ia mempersilahkan untuk datang ke gedung perkantoran DPRD Kota Batu, pada Sabtu (21/3/2020) mulai pukul 12.00 WIB siang hingga selesai.

“Ya, kalau untuk lebih jelasnya, silahkan saja bagi masyarakat untuk datang langsung ke gedung dewan,” pungkasnya.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: