Ikuti Kami di Google News

Walikota Batu
Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat menggelar rapat mendadak terkait dengan merebaknya wabah Virus Corona. (Foto: Eko Sabdianto/malangNEWS).
MALANG NEWS – Pemerintah Kota Batu menggelar rapat mendadak terkait dengan merebaknya Covid-19 di Rumah Dinas Walikota, pada Sabtu (14/3/2020.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Forkopimda dan manager serta pimpinan beberapa usaha pariwisata dan hiburan se-Kota Batu.

Walikota Batu, Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menegaskan, bahwa tidak ada penutupan sekolah dan obyek wisata terkait mewabahnya penyakit Virus Corona.

“Keputusan ini diambil berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Pemkit Batu yang mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada positif yang terserang virus mematikan ini,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Selain itu juga berdasarkan instruksi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang menegaskan, tidak ada penutupan sekolah dan obyek wisata.

“Yang penting adalah kebersihan, tempat cuci tangan, Insya Allah kita sehat dan bisa menangkal semuanya. Saya sangat mengapresiasi kepada beberapa pengelola tempat wisata, yang telah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan sterilisasi lewat pengukuran suhu badan sejauh ini,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi mengatakan, bahwa tidak hanya obyek wisata yang nanti melakukan langkah pencegahan.

“Salah satunya dengan memeriksa suhu badan rombongan studi banding ke gedung DPRD,” tandasnya.

Senada dengan Ketua DPRD, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso juga menambahkan, pentingnya waspada juga menjaga daya tahan tubuh dengan prilaku hidup sehat.

“Ya, saat ini yang terpenting harus selalu menjaga pola hidup sehat,” pungkas dia.

Pewarta: Eko Sabdianto
Editor: Andi Rachmanto
Publisher: Edius

Share: