Ikuti Kami di Google News

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK., MH, saat menggelar simulasi pengamanan jelang laga Arema FC vs Persib Bandung. (Foto: Andi Rachmanto/malangNEWS).

MALANG NEWS – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK., MH, memimpin simulasi pengamanan menjelang pertandingan Sepakbola Liga 1 antara Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, pada Kamis (5/3/2020).

Simulasi dimulai dengan Apel Gabungan dari semua unsur yang terkait dalam pengamanan pertandingan, jajaran Polres Malang, Polres Malang Kota, Polres Blitar Kota, Polres Kabupaten. Juga dari Jajaran TNI, Brimob Polda Jatim, Satpol PP, Damkar, Kesehatan, juga perwakilan dari Panpel Arema.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, SIK., MH menyampaikan, bahwasanya pengamanan pertandingan harus semaksimal mungkin. Dan untuk menjaganya, ia juga meminta agar seluruh jajaran terkait dapat bekerja sama demi menjaga tertib dan lancarnya pertandingan yang akan berlangsung, baik didalam lapangan maupun di luar lapangan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri untuk menjamin keamanan yang ada di stadion, mohon kerjasamanya untuk seluruh jajaran yang membantu, tujuannya agar berjalan dengan aman dan lancar,” kata Hendri sapaan akrabnya.

Usai pelaksanakan apel, simulasi dilanjutkan dengan “Tactical Floor Game”, TFG yang dibuat Kapolres Malang, yang bertujuan agar seluruh anggota yang bertugas, dapat mengerti dimana posisi dalam bertugas dan apa yang harus dikerjakannya.

“Komandan-komandan satuan agar bertanggung jawab kepada anggotanya di setiap titik pengamanannya masing-masing. Agar anggotanya dapat bekerja sesuai SOP dan mengerti CB yang dilakukan”, pungkasnya dalam penekanannya dalam memimpin TFG.

Selesai TFG, anggota melakukan simulasi didalam stadion, para anggota siaga pada posisinya masing-masing.

Pewarta: Andi Rachmanto
Editor: Eko Sabdianto
Publisher: Edius

Share: