Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Jawa Timur Park (JTP) 2, Jawa Timur Park (JTP) Group kembali sukses menggelar kegiatan acara Secret Zoo Trail Run and Color Fun 2024, More Challenge – Cross Your’e Limit, dengan mengusung tema Always Colorful dan Fun.

Tak hanya dari Kota Batu, pasalnya, kegiatan acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta baik dari Jakarta, Tanggerang, Surabaya dan dari kota-kota besar lainnya.

Selain untuk menarik minat para wisatawan yang berkunjung, melalui Secret Zoo Trail Run and Color Fun 2024, juga sebagai ajang untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Batu yang ke-23 pada 17 Oktober 2024 mendatang, sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Satwa Sedunia.

Ketua Pelaksana Secret Zoo Trail Run and Color Fun, Tri Cahyono Wibowo menjelaskan, bahwa Secret Zoo Trail Run and Color Fun pertama kali digelar JTP 2 sejak 2016 yang lalu.

“Ya, jadi even kali ini merupakan event ke-5, karena setelah sempat break selama masa pandemi Covid-19 yang lalu. Pada tahun 2024 ini dimulai Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober, dengan dihibur Zumba Horeg bersama Okky Kyoza, Ahmad Fian, dan Tya Fortuna featuring Brewog Audio Sound System. Selain itu, para peserta juga dihibur entertaiment live music, color-party, hingga doorprize puluhan juta rupiah. Beberapa bintang tamu yang menghibur diantaranya Mr Jono & Joni. Kemudian band asal Kota Malang, Tani Maju,” terang Yono, sapaan akrabnya kepada awak media, pada Minggu (6/10/2024).

Dirinya mengungkapkan, bahwa puncak kegiatan acara pada Minggu (6/10/2024), yaitu Color Fun atau lari pagi santai dengan jarak yang ditempuh sepanjang 5 kilometer. Selainnitu, juga Secret Zoo Trail Run, yakni lari pagi dengan menyusuri kawasan hutan pegunungan di Jalibar dengan rute tempuh sejauh 12 kilometer.

Menurutnya, melalui kegiatan acara yang dimaksud, para peserta yang mengikuti disuguhkan dengan sensasi yang luar biasa dan pengalaman seru dengan petualangan lari di alam terbuka dengan menyusuri hutan di bawah lereng Gunung Panderman.

“Itu karena sebagaimana keseruan daripada tahun-tahun sebelumnya, dimana para peserta yang mengikuti event JTP Colorfunfest 2024 mendapatkan momen yang memorable, berolahraga sembari berwisata dan tentu saja itu pengalaman yang tak terlupakan,” ungkap Yono.

Lebih lanjut, Yono juga menerangkan, berkaitan dengan tiket Colorfun (presale 2) dapat diperoleh dengan harga Rp 100 ribu saja, dengan mendapat fasilitas berupa race pack, antara lain, jersey, bib number, kacamata, color powder, tiket doorprize, refreshment, dan voucher diskon 50 persen harga tiket masuk (HTM) ke JTP 2.

“Selain itu, untuk tiket Secret Zoo Trail Run (early bird) senilai Rp 250 ribu dengan mendapat fasilitas juga tentunya, antara lain, jersey run, bib number, medali finisher, color powder, e-certificate, tiket doorprize, refreshment, serta voucher diskon 50 persen untuk masuk berwisata ke JTP 2,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, masih kata Yono, pihak panitia juga menyediakan harga khusus untuk peserta dengan katagori pelajar, mulai SD, SMP, SMA/SMK sederajat.

“Tiket Colorfun pelajar menjadi Rp 25 ribu dengan fasilitas hampir sama (tanpa jersey dan voucher diskon HTM JTP 2). Dress code peserta Colorfun pelajar berwarna putih. Kemudian, untuk tiket Secret Zoo Trail Run pelajar (early bird) Rp 175 ribu dengan mendapatkan fasilitas yang hampir sama (tanpa voucher diskon HTM JTP 2),” paparnya.

Sementara itu, General Manager (GM) JTP 2, Agus Mulyanto menyampaikan, bahwa melalui event ini juga dapat memberikan kesempatan berwisata kepada para peserta dan wisatawan untuk berkunjung ke JTP 2.

“Untuk para peserta yang mengikuti event ini berolahraga sekaligus sembari menikmati liburan ke JTP 2, karena event ini juga menjadi acara tahunan yang selalu ramai diikuti para para wisatawan yang berkunjung, karena dapat mengedukasi dengan beragam satwa dari belahan dunia yang cukup lengkap,” urai Agus Mulyanto.

Menurutnya, melalui kegiatan acara yang dimaksud, juga sebagai sarana dan prasarana untuk mempromosikan koleksi satwa-satwa yang ada di Batu Screet Zoo.

“Ya, itu karena di JTP 2 merupakan destinasi wisata keluarga yang terkenal dengan berbagai koleksi satwa-satwa yang ada di belahan dunia, sebab koleksi satwa disini cukup lengkap, dan itu bisa mengedukasi para wisatawan yang berkunjung, tentunya dapat belajar dengan mengenal berbagai jenis satwa,” ungkap Agus Mulyanto.

Terpisah, salah seorang peserta, Timotius Rudi Setiawan (35) mengungkapkan rasa banggaya, saat melewati wahana yang terdapat satwa asal Afrika tersebut.

“Wah, keren sekali mas, koleksi satwa disini (JTP 2-red) sangat lengkap, tadi saat melewati rute disini saya. berhenti sebentar untuk mengabadikan dengan mengambil foto. Selain itu, koleksi satwa disini juga tergolong cukup lengkap, seru pokoknya,” ungkap bapak dengan satu anak ini.

Dirinya menegaskan, Secret Zoo Trail Run and Color Fun, More Challenge – Cross Your’e Limit, tak hanya event olahraga lari saja.

“Itu karena, kami juga menyuguhkan pameran reptil di depan Museum Satwa. Sejumlah reptil yang dipamerkan, yakni terdiri dari ular, kadal, iguana, dengan beragam jenis, dan tentunya para wisatawan yang berkunjung ke JTP 2 juga bisa berinteraksi langsung, terutama bagi pecinta reptil,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media, Event Secret Zoo Trail Run and Color Fun 2024, More Challenge – Cross Your’e Limit, sukses menarik wisatawan yang berkunjung ke JTP 2.

Pasalnya, ratusan para peserta membanjiri halaman parkir area JTP 2. Mereka tampak sangat antusias mengikuti olahraga lari sembari berwisata, dengan mengelilingi rute hingga melewati wahana-wahana yang memanjakan mata berisikan satwa-satwa yang ada di belahan dunia.

Ya, berapa tidak, kala melewati rute para peserta langsung disambut beragam koleksi beragam jenis satwa yang ada di JTP 2, yang menambah semangat antusiasme bagi para peserta.

Tampak terlihat raut wajah tegang peserta menunggu siapa yang beruntung mendapatkan hadiah utama, dengan nilai jutaan rupiah tersebut.

Sebagai informasi, para peserta yang beruntung juara 1 mendapatkan uang Rp 3 juta, juara Rp 2 juta, dan juara 3 mendapatkan uang Rp 1 juta. (Nda)

Share: