Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Bertepatan dengan Hari Satwa Sedunia, Jawa Timur Park (JTP) 2 Jawa Timur Park Group menggelar kegiatan acara Screet Zoo dan Colour Fun bersamaan dengan Hari Jadi Kota Batu ke-23.

Selain kegiatan acara yang dimaksud, pihak JTP 2 juga bekerjasama dengan Perhutani untuk penanaman ratusan pohon.

General Manager (GM) Jawa Timur Park 2, Agus Mulyanto menjelaskan, bahwa kegiatan acara tersebut merupakan agenda tahunan yang selalu diselengarakan pada tiap tahunnya.

“Ya, untuk acara triel run dan colour fun memang agenda tahunan JTP 2, bertepatan dengan Hari Satwa Sedunia bersamaan dengan Hari Jadi Kota Batu, selain colour fun kita juga bekerjasama dengan Perhutani untuk penanaman pohon di hutan. Tadi secara simbolis sudah kami serahkan sebagai bentuk pelestarian hutan, serta pameran reptil sebagai bentuk konserfasi satwa,” terang Agus Mulyono kepada awak media, Sabtu (5/12024).

Menurutnya, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut, juga untuk menarik kunjungan para wisatawan yang datang ke JTP 2.

“Tentunya melalui kegiatan ini, agar dapat menarik minat para wisatawan yang berkunjung ke JTP 2, karena dengan berbagai acara yang kita selenggarakan dapat dinikmati sembari berlibur,” tambah Agus Mulyono.

Berkaitan dengan Hari Jadi Kota Batu, lanjut Agus Mulyono, pihak Manajemem JTP 2 juga berkontribusi demi perkembangan pariwisata, agar para pelaku wisata dan perekonomian dapat terdongkrak naik dimana salah satunya mengikuti event yang dimaksud.

“Seperti acara colour fun run, dimana para peserta yang mengikuti mencapai 500 orang, dengan rute awal naik ke drive thru terus naik sampai ke atas, sehingga bisa menikmati dengan melihat wahana yang ada di Batu Screet Zoo, jadi kurang lebih jarak tempuhnya 12 kilometer,” ungkapnya.

Tak lupa, pihaknya juga berharap, agar setiap event yang diselenggarakan dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat, dengan harapan agar tubuh selalu sehat.

“Tentunya kami berharap kepada semua para peserta, untuk dapat mengikuti karena selain berolahraga juga sambil berwisata,” urai Agus Mulyono.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya juga mengaku sangat optimis, dengan kegiatan acara Batu Secret Zoo Trail Run dan Colour Fun, yang digelar Manajemen di JTP 2.

“Karena telah berhasil mengundang antusiasme para peserta, untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi Kota Batu,” papar Agus Mulyono.

Meski demikian, Manajemen JTP 2 terus berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Namun akan tetapi, kami tetap berpijak pada upaya konservasi lingkungan demi keberlangsungan hidup masyarakat yang berkualitas dan ditunjang dengan jasmani serta rohani yang sehat,” tutupnya. (Nda)

Share: