Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu secara resmi menyerahkan dokumen hasil dari pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada Pilkada Tahun 2024, pada Jum’at (13/9/2024).

Penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan pada 29 Agustus hingga 1 September 2024 yang lalu.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Batu, Thomi Rusy Dianto mengatakan, bahwa seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan, sejak persiapan, pelaksanaan, hingga penyerahan hasil berjalan dengan baik dan lancar.

Dirinya juga menegaskan, tidak ada kendala yang menjadi penghambat dalam menuntaskan tahapan tersebut.

“Alhamdulillah, di Kota Batu ini adem ayem dan kita bisa menyelesaikan seluruh rangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan dengan lancar,” katanya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada tiga bapaslon yang akan berkontestasi Pilkada.

Iapun juga berharap kerjasama yang telah terbangun antara KPU Kota Batu dan Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu, juga bisa terus berlanjut secara produktif.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu, dr. Ferdinandus Stevanus Kakiay, Sp.PD. FINASIM mengungkapkan, bahwa tugas pemeriksaan kesehatan yang diberikan kepada lembaganya merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa.

“Kami diberikan kepercayaan terhadap pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di Kota Batu. Ini adalah yang pertama bagi kami,” ungkapnya dalam proses serah terima dokumen.

Dirinya juga menegaskan, bahwa Rumah Sakit Karsa Husada sebagai fasilitas kesehatan milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, memiliki tanggung jawab moral sekaligus menjadi contoh dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, tak terkecuali bagi tiap bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu.

“Tentunya, ini menjadi tantangan besar bagi kami sebagai Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memberikan layanan kesehatan secara optimal,” tegasnya.

Menurutnya, berdasarkan dari hasil pemeriksaan, keenam orang yang terdiri dari tiga bakal calon wali kota dan tiga bakal calon wali kota dinyatakan sehat jasmani dan rohani.

“Ya, serta bebas penyalahgunaan narkotika, sehingga persyaratan administrasi ketiga bapaslon semua dapat memenuhi syarat,” tandasnya. (Nda)

Share: