Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Dinas Pariwisata (Disparta) Pemkot (Pemerintah Kota) Batu bersama para pelaku Ekraf Sub Sektor Fashion, Kriya dan Seni Pertunjukan mempersembahkan kegiatan acara Fashion On The River dengan mengusung tema Spirit of Coban Putri.

Kegiatan acara tersebut, diselenggarakan di Destinasi Wisata Alam Coban Putri yang berada di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Sabtu (8/7/2023).

Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, S.STP., M.M., turut hadir pula Wakil Ketua II DPRD Kota Batu Heli Suyanto, S.H., MH, Kadisparta Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq, M.H., Anggota DPRD dari Fraksi PKB Sudiono, Kepala Desa Tlekung Mardi dan pengelola Coban Putri Suwandi beserta para tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Sidiq menyampaikan, bahwa
Pemerintah Kota Batu melalui Disparta Pemkot Batu berkomitmen untuk mendukung sektor Pariwisata di Kota Batu, khususnya dalam 17 subsektor ekonomi kreatif.

“Ya, jadi tujuan digelarnya Fashion On The River ini, adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata Coban Putri kepada para peserta dan masyarakat untuk diketahui secara luas oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu,” ujar Arief kepada awak media.

Mantan Lurah Sisir ini menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk menampilkan talenta fashion dari Kota Batu, dengan tujuan untuk menggali potensi kreatifitas dalam industri fashion serta untuk mengeksplorasi keindahan alam Kota Batu.

“Fashion On The River ini menampilkan peragaan busana dari 11 desainer dan pengrajin batik khas Kota Batu, dan diperagakan oleh 60 model asli Kota Batu dari Paguyuban Kangmas Nimas, Siswa-siswi SMK Kota Batu, dan para General Manager Hotel Kota Batu,” imbuh Arief.

Tak hanya itu, masih kata Arief, bahwa dalam acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan talenta muda Kota Batu.

“Yaitu Salma Arshanty, Gabriel dranoktah, Dj Ekacem yang menghibur wisatawan yang berkunjung ke Coban Putri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. berharap event pariwisata ini dapat menjadi event tahunan.

“Semoga bisa ditingkatkan dengan skala nasional atau bahkan internasional, dan digelar di destinasi wisata Kota Batu. Dengan demikian, diharapkan even seperti ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota Batu,” harap Aries.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tlekung Mardi berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi bagi Coban Putri khususnya dan Desa Tlekung pada umumnya.

”Jadi kalau bisa kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin, dengan harapan keindahan coban putri ini dapat diketahui khayalak luas, melalui media sosial sehingga dapat menarik wisatawan agar berkunjung ke Coban Putri,” tandasnya. (Dec)

Share: