Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Sejumlah 30 orang rombongan Bacaleg dari DPD Partai Nasdem Kota Batu secara resmi telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Batu.

Bersama para kader dan simpatisan, rombongan dari partai Nasdem itu di kawal oleh kesenian musik Gamelan, pada Jumat (12/5/2023), tepat pada pukul 11.00 WIB.

Bacaleg dari Partai Nasdem dengan nomor urut 1, Dapil 1 Kecamatan Batu Jatmiko menjelaskan, bahwa pihaknya datang bersama para Bacaleg untuk mendaftarkan diri secara bersama-sama.

“Kami kemarin Jumat bersama Bacaleg dari DPD Partai Nasdem Kota Batu mendaftarkan diri sebagai Bacaleg ke KPU Kota Batu. Alhamdulilah, kita sudah diterima Ketua KPU maupun Komisioner,” terang Jatmiko kepada awak media, Sabtu (13/5/2023).

Jatmiko yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Batu ini juga menambahkan, jika dirinya mencalonkan diri kembali sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Batu.

“Salah satu alasan saya mencalonkan diri kembali untuk bisa menampung aspirasi masyarakat. Seandainya saya terpilih kembali, saya akan fokus dalam pembangunan di Kota Batu, karena Kota Batu merupakan Kota Wisata, dan kebetulan masyarakat di Desa Sidomulyo ini rata-rata petani bunga, sehingga kami optimis dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Batu,” imbuhnya.

Mantan Kepala Desa Sidomulyo ini menyebutkan, jika dirinya yang Dapil 1 ini meliputi di dua kelurahan, yakni Kelurahan Songgokerto dan Kelurahan Ngaglik. Dan ada tiga desa, yaitu Desa Sidomulyo, Sumberejo, Sanggrahan.

“Sejauh ini bentuk dukungan dari masyarakat pasti ada, dan Alhamdulilah karena setiap bulan kami juga menggelar pertemuan-pertemuan bersama tim pemenangan saya, sejak tahun 2019. Di Dapil saya juga ada tim pengurus dari desa, jadi selain ada tim pemenangan saya juga ada pengurus di tingkat desa di Dapil saya,” ujarnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga berpesan kepada Bacaleg dari DPD Partai Nasdem, untuk bisa menjaring suara sebanyak-banyaknya, karena walaupun dapat nomor urut 1 itu juga belum pasti akan terpilih.

“Semua harus berjuang, karena para Bacaleg mempunyai kesempatan masing-masing dalam menampung semua aspirasi masyarakat. Jadi, jangan terpengaruh dengan nomor kita tidak boleh minder. Mereka (Bacaleg-red) saya selalu beri semangat dan motivasi,” papar Jatmiko.

Jatmiko yang juga seorang pengusaha dan juga petani bunga di Desa Sidomulyo Kota Batu ini berharap, akan dukungan kepada semua lapisan masyarakat Kota Batu.

“Saya mohon dukungan kepada semua masyarakat Kota Batu untuk mendukung saya kembali sebagai wakil rakyat. Kita bersama-sama berjuang demi kemajuan dan perkembangan Kota Batu. Ini juga suatu kesempatan kita, untuk turut serta mempromosikan Kota Batu dimana salah satunya melalui ikon bunga, terutama di Desa Sidomulyo yang notabene penghasil bunga,” pungkas Jatmiko.

Politisi senior Partai Nasdem ini menegaskan, agar masyarakat Kota Batu terutama yang ada di Desa Sidomulyo tidak hanya sekadar menjadi penonton saja.

“Karena kita mempunyai usaha bunga dan rest area, jadi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu mereka bisa membeli bunga, karena itu juga bagian dari kita untuk mempromosikan Kota Batu sebagai salah satu penghasil bunga, jadi ada yang kita suguhkan untuk wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu,” tutup Jatmiko. (Dec)

Share: