Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Cahyo Edi Purnomo, S.H., M.H salah seorang Bacaleg dari PDI Perjuangan Kota Batu, yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Batu kepada awak media menyampaikan, jika pihaknya bersama para Bacaleg dari PDI Perjuangan Kota Batu sesuai dengan hasil Rakor Pembekalan Bacaleg, rencananya besok pada Kamis (11/5/2023) bakal mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Batu.

“Ya, PDI Perjuangan telah diputuskan di seluruh Indonesia besok tanggal 11 Mei tahun 2023 itu kami Bacaleg melakukan pendaftarakan ke Kantor KPU Kota Batu. Jadi, itu memang serentak di seluruh Indonesia, yang direncakanakan sesuai kesepakatan kami pukul 08.30 WIB,” katanya pada Rabu (10/5/2023) usai mengikuti Rakor Pembekalan Bacaleg, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Menurut Politisi PDI Perjuangan Kota Batu ini, hal itu dilakukan untuk memberikan contoh kepada para kader-kader PDI Perjuangan, bahwasanya harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti jalannya prosesi dan mekanisme Pemilu.

“Saat ini kami semua secara bersama-sama telah mempersiapkan diri untuk bisa berkiprah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota Batu, melalui Bacaleg ini. Jadi seluruhnya dengan total jumlah 30 orang telah terpenuhi, baik yang Bacaleg perempuan 30 persen,” ujar Cahyo.

Diakuinya, jika dirinya sebagai salah satu dari Bacaleg yang diusung partai dengan logo kepala banteng bermoncong putih ini, memiliki harapan yang besar kepada masyarakat Kota Batu.

“Tentunya kami juga bekerjasama dengan pihak KPU selaku penyelenggara Pemilu, dan harapan besar kami agar PDI Perjuangan tetap selalu di hati masyarakat Kota Batu, sehingga nantinya rasa kepercayaan itu akan selalu tetap kita amanahi sebagaimana PDI Perjuangan selalu memperjuangkan dan menampung seluruh aspirasi warga masyarakat Kota Batu pada khususnya, dan rakyat Indonesia pada umumnya,” papar Cahyo.

Berkaitaj dengan pencalonannya tersebut, pihaknya menaruh harapan besar dan dukungan kepada masyarakat Kota Batu.

“Tentunya kami berharap adanya dukungan dari masyarakat Kota Batu, tanpa adanya dukungan kami bukan apa-apa. Partisipasi juga kami butuhkan, maka dari itu kami mohon doa restunya, baik kepada rekan-rekan pers yang selalma ini selalu membantu kami dalam pemberitaan, sehingga melalui informasi tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat Kota Batu,” papar Cahyo.

Sebagai salah seorang senior di partai, Cahyo Edi Purnomo juga berpesan kepada para Bacaleg yang baru, agar selalu senantiasa mendengarkan keluh kesah warga masyarakat dengan menampung semua aspirasinya untuk kemudian diperjuangkan.

“Karena tanpa doa restu dan dukungan serta partisipasi dari masyarakat Kota Batu, tentunya kita tidak bisa berbuat apa-apa, jadi apalah artinya kita? Maka dari itu lakukan, perjuangkan, tampung semua aspirasinya, bergaul, mengakrabkan diri InsyaAllah nanti jikalau Allah SWT berkehendak kita bisa menjadi wakil dari masyarakat, ya harus berjuang untuk kepentingan. Jadi, kita tidak boleh jumawa, sombong. Sekali lagi, kami berharap dukungan kepada semua masyarakat Kota Batu terutama kepada Caleg PDI Perjuangan Kota Batu,” pungkas Cahyo. (Dec)

Share: