Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Kejuaraan menembak RMP Championship 2023 Level III yang digelar dari 1 Mei sampai 7 Mei 2023. Pertandingan berlokasi di Kelab Menembak Sasaran Shapadu (KMSS), Putrajaya, Malaysia, pada Minggu (7/5/2023).

Tim menembak Indonesia turut berpasangan dengan menerjunkan 12 atlet terbaiknya, yaitu Iskak Budisiswanto, Hans Christian Pratama, Sonny Prabowo, Dalimi, Dedi Ari Saputra, Cecep Supriatman, Jennifer Restu Asmoro, Matthew Rudianto, Leo Christian Afandi, Nico Tanzil, Sabransyah dan Bayu Sekti Wichaksono.

Prajurit terbaik TNI AD turut serta dalam kejuaraan internasional ini. Kapten Arh Bayu Sekti Wichaksono, merupakan atlet menembak dengan torehan prestasi nasional maupun internasional.

Pertandingan Internasional IPSC yang diselenggarakan di Putrajaya, Malaysia adalah pertama kali diselenggarakan dan pertandingan terbesar bagi negara Malaysia. Tercatat 10 negara mengirimkan atlet menembak terbaiknya.

Kejuaraan ini masuk dalam Malaysia Book of Records (MBOR) sebagai kejuaraan menembak dengan 780 peserta terbanyak.

Tim Indonesia berhasil meraih juara 2 katagori Tim Negara dan The best perorangan Kelas Production Juara 1 Overall.

“Alhamdulillah, kami dapat mengharumkan Indonesia di kejuaraan menembak internasional dan membawa pulang medali dan thropy dengan bangga,” ungkap Kapten Arh Bayu Sekti, Senin (8/5/2023).

Menurutnya, dengan mengikuti kejuaraan internasional seperti menjadi modal berharga untuk terus mengasah kemampuan, kemahiran menembak atlet dari pengalaman yang didapat untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan.

“Terimakasih atas dukungan dan doanya sehingga kami dapat meraih juara serta mengharumkan TNI AD Yonarhanud 2 Divisi Infanteri 2 Kostrad,” pungkas Kapten Arh Bayu Sekti Wichaksono. (Dec)

Share: