Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia pada Jumat 5 Mei 2023 ini akan mengumumkan kelulusan para pelajarnya, tak terkecuali di Kota Malang sendiri.

Euforia kelulusan yang setiap tahunnya dirayakan dengan berbagai kegiatan, sebagai ungkapan rasa syukur dengan berbagai cara. Diharapkan dalam momen perayaan kelulusan sekolah, para pelajar hendaknya tetap menjaga untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Malang.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polresta Malang Kota AKP Lilik Isti Setyaningsih, yang kali ini secara langsung mendatangi beberapa Sekolah Menengah Atas untuk memberikan imbauan kepada seluruh murid di Kota Malang, untuk melakukan kegiatan yang positif.

Salah satu sekolah yang didatangi adalah SMAN 4 Kota Malang, agar pihak sekolah bersama-sama dengan para murid menghindari kegiatan konvoi dan melakukan kegiatan aksi vandalisme yang dapat merugikan kepentingan umum dan estetika Kota Malang.

“Sesuai arahan dan petunjuk Bapak Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, kami mendatangi sekolah-sekolah untuk bersama para guru dan orangtua murid untuk senantiasa mengawasi anaknya, serta memberikan imbauan agar anak-anak tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, sehingga bisa diarahkan dengan membuat kegiatan yang positif,” kata Kasat Binmas AKP Lilik, Jumat (5/5/2023).

Dirinya menambahkan, bahwa perayaan kelulusan sekolah dapat di isi dengan aneka kegiatan yang positif, seperti ungkapan rasa syukur dengan mendatangi panti asuhan, panti jompo, atau rumah ibadah untuk berbagi kebahagiaan.

“Kegiatan perayaan kelulusan alangkah lebih bermanfaat apabila di isi dengan aneka kegiatan positif, seperti pemberian bantuan ke panti asuhan, panti jompo ataupun rumah-rumah ibadah,” pesan Kasat Binmas.

Pihaknya juga meyakini dan percaya, bahwa para pelajar di Kota Malang daoat menjadi contoh bagi pelajar lain di Indonesia.

“Saya yakin dan percaya,  para pelajar Kota Malang mampu menjadi pelopor atau percontohan pelajar untuk pelajar lain di Indonesia untuk menjadi agen perubahan dengan mengisi kelulusan sekolah melalui aneka kegiatan yang positif dan bermanfaat,” pungkas AKP Lilik. (And)

Share: