Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Yeni Aristasari, menyerahkan santunan dari nilai manfaat kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Santunan diberikan kepada dua orang ahli waris masing-masing peserta.

Penyerahan Jaminan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada ahli waris dari Soeroto guru non PNS SMK Brawijaya Batu yang meninggal saat berangkat mengajar. Ahli waris atas nama Yeti yang juga menjadi guru di SMK Brawijaya Batu, dengan total jumlah Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Rp. 139.600.000,-.

Kedua Agus Suprapto, seorang sopir atau karyawan swasta yang beralamat di Dusun Semanding Dau, Kabupaten Malang, dengan rincian JHT Rp. 1.463.150, JKK Rp. 156.400.00,-, Jaminan Pensiun Rp. 777.010 dan beasiswa hingga lulus kuliah bagi 2 anak ahli waris Rp. 66.000.000 dengan total Jumlah Santunan Rp.222.640.160,-.

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai disela kegiatan mengatakan, bahwa manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan langsung baik oleh peserta maupun ahli warisnya.

“Musibah tidak ada yang tau, tetapi kita bisa siapkan perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga jika terkena baik bencana maupun kecelakaan kerja,” kata Aries, Kamis (4/5/2023).

Untuk itu, Aries Agung Paewai berharap, bagi masyarakat Kota Batu yang telah bekerja di berbagai sektor agar segera mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan, agar ke depan mendapat manfaat yang besar khususnya bagi keluarga.

“Ini bagian dari komitmen pemerintah daerah atas penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang diraih Kota Batu. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum terdaftar, agar segera bergabung di BPJS Ketenagakerjaan,” pesan Aries.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Brawijaya Batu Drs. Mulyono mengaku bersyukur sekaligus mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi, atas santunan yang diberikan tersebut.

“Atas nama keluarga SMK Brawijaya Batu saya mengucapkan terimakasih, sekaligus bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberikan santunan ini kepada bapak Pj Walikota Batu, dan kepala BPJS Kota Batu,” kata bapak guru, sapaan akrabnya.

Jurnalis senior Malang Raya ini juga menambahkan, terkait dengan bantuan berupa santunan asuransi ketenagakerjaan tersebut yang diberikan sekiranya dapat bermanfaat bagi ahli waris.

“Ya, tentunya bantuan yang diberikan pastinya dapat bermanfaat terhadap keluarga dari ahli waris almarhum bapak Soeroto,” imbuhnya.

Disisi lain, menurutnya ada perhatian khusus yang diberikan Pj Walikota Batu terhadap Yayasan SMK Brawijaya Batu yang di pimpnnya itu.

“Tadi bapak Pj Walikota Batu juga mensupport para murid yang sedang menjalani uji kompetensi keahlian. Selain itu, bapak Pj Walikota Batu juga berpesan, agar SMK Brawijaya Batu untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan performanya, sehingga lulusannya nantinya bisa diterima masuk ke dunia kerja yang terampil dam mumpuni di bidangnya,” tandas Mulyono. (Dec)

Share: