MALANG NEWS – Dalam rangka memeriahkan Pembukaan Food Garden Batu Night Spectacular (BNS) di area Food Court, Manajemen JTP Group dan BNS mengundang wartawan Malang Raya untuk buka puasa bersama (bukber), pada kamis (20/4/2023) sore.
Selain itu, kegiatan acara tersebut juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi dan kerjasama antara Manajemen JTP Group bersama para awak media.
Direktur JTP 3 Dr. Ir. Suryo Widodo, M.Ar.s., M.T menjelaskan, bahwa eksistensi JTP di mata publik tentunya tidak terlepas dari dukungan media Malang Raya, yang turut serta andil dengan tetap konsisten meliput keberadaan JTP melalui pemberitaan.
“Kolaborasi dari pihak Manajemen JTP Group senantiasa kami lakukan bersama dengan rekan-rekan wartawan Malang Raya, dimana dengan kegiatan ini mereka turut menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan lebaran pada tahun ini,” terang Suryo kepada awak media.
Maka dari itu, lanjut pria yang baru saja menempuh pendidikan gelar Doktoral S-3 ini, pihaknya sengaja mengundang rekan-rekan wartawan Malang Raya dari beberapa organisasi pers, untuk ikut serta memeriahkan kegiatan acara Pembukaan Food Garden BNS tersebut.
“Kegiatan ini juga menjadi kegiatan buka puasa bersama antara Manajemen JTP BNS dengan rekan-rekan wartawan Malang Raya, dalam menjalin kerjasama dan menjalin tali silaturahmi,” ujar Suryo.
Dirinya menambahkan, bahwa keberadaan Food Garden BNS ini dijadikan lokasi terbuka bagi para wisatawan yang berkunjung untuk menikmati kuliner di BNS, tanpa harus membeli tiket masuk ke BNS.
“Food Garden BNS ini nantinya akan menghadirkan show-show dan live musik kegiatan rutin yang diadakan setiap bulannya untuk memeriahkan vibes di Food Garden ini, itu semua untuk menghibur para wisatawan yang berkunjung,” imbuh Suryo.
Di tempat yang sama, Manager Marketing And Public Relations JTP Group Titik S.Ariyanto menambahkan, bahwa kegiatan acara ini juga menjadi bagian untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun 2023 ini.
“Kegiatan buka puasa bersama antara pihak Manajemen JTP dengan rekan-rekan media Malang Raya, adalah sebagai bagian silahturahmi dan kerjasama, karena selama ini kami memang dibantu melalui pemberitaan,” kata Mbak Yu sapaan akrabnya.
Wanita yang telah mengabdi di JTP Group selama 20 tahun ini mengungkapkan, jika nantinya juga akan menghadirkan hiburan live performance dan juga pembagian sembako bagi para peserta yang hadir.
“Harapan kami, semoga silahturahmi dan sinergitas dengan teman-teman wartawan akan terjalin harmonis dan dapat meningkatkan serta mendukung perekonomian di bidang pariwisata di Kota Batu, agar semakin berkembang dan maju,” harap Titik.
Ketua IWO Malang Raya Beri Apresiasi
Sementara itu, Ketua IWO Malang Raya Rudi Hariyanto mengaku sangat mendukung sekaligus mengapresiasi, atas langkah yang dilakukan oleh Manajemen JTP Group BNS.
“Terus terang, kami sangat mendukung sekali atas inisiatif Manajemen JTP Group, karena selama ini hubungan kemitraan kita dengan JTP Group memang terjalin sangat baik,” kata Idur begitu ia disapa.
Wartawan kompetensi muda ini juga memaparkan, jika IWO Malang Raya selalu siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak manapun.
“Ya, itu karena IWO Malang Raya juga mempunyai program kerja jangka panjang, termasuk juga dalam hal mempromosikan pariwisata se-Malang Raya,” urai Idur.
Terpisah, Ketua Bidang Sosial IWO Malang Raya Eko Sabdianto juga menambahkan, jika pihaknya selalu siap berkolaborasi dengan pihak manapun demi memajukan kepariwisataan.
“Ya, seperti yang disampaikan Ketua IWO Malang Raya, bahwasanya kami selalu siap untuk bekerjasama dengan pihak manapun. Dimana kami juga mempunyai Program Desa Metal (melek digital), yang konsen pada peningkatan kapasitas SDM Desa, itu dengan cara pelatihan pembuatan dan pengelolaan website desa, pelatihan desain grafis dan masih banyak lagi,” beber Dian begitu kerap ia disapa.
Pria jebolan Akademi Pariwisata yang juga fotografer handal ini juga menguraikan, berbicara mengenai promosi wisata memang tidak terlepas dari peran serta awak media dan seringnya menggelar even promosi, untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.
“Berbagai macam promosi untuk mengenalkan suatu tempat wisata bisa dilakukan, seperti menggelar even fotografi misalnya, dengan mengundang awak media untuk kemudian mempublikasikan melalui pemberitaan, sehingga potensi tempat wisata yang dimaksud dapat dikenal secara luas, hingga nasional maupun internasional,” tandasnya.
Sekadar diketahui, Jawa Timur Park merupakan tempat wisata yang didirikan oleh Paul Sastro Sendjojo pada tahun 2001. Pembangunan tempat wisata ini dilatarbelakangi keprihatinan Paul Sastro terhadap kurangnya tempat wisata di wilayah Kota Batu.
Menurutnya, kala itu lokasi Kota Batu yang dikelilingi pegunungan dengan cuaca yang sejuk sangat cocok dijadikan destinasi wisata. Dari kondisi tersebut muncul ide untuk membuat tempat rekreasi di Kota Batu.
Hingga sekarang, Jatim Park Group telah membantu pengambangan wisata di Kota Batu sehingga dikenal di dalam negeri hingga manca negara.
Dengan adanya kegiatan Buka Puasa Bersama dan kegiatan Pembukaan Food
Garden Batu Night Spectacular ini, diharapkan Jawa Timur Park Group dan rekan media Malang Raya
dapat terus menjalin hubungan baik, serta dapat terus bersinergi bersama untuk membangkitkan kembali pariwisata Indonesia khususnya, Jawa Timur Park Group di kawasan Malang Raya. (Dec)







