Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Untuk Menjaga Harkamtibmas khususnya dalam bulan puasa ini jajaran Polres Batu, Polda Jawa Timur menggelar kegiatan acara bertajuk ceramah Kamtibmas, yang dibarengi dengan salat Jumat berjama’ah, pada Jumat (14/4/2023) bertempat di Masjid Baiturrahman Jalan Abdul Manan Wijaya Kecamatan Pujon.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polres Batu dan anggota serta warga masyarakat, tampak hadir mengikuti jalannya giat tersebut.

Dalam ceramahnya, alumni Akpol 2003 ini menghimbau kepada warga masyarakat Kota Batu untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas selama bulan puasa, dengan melarang anak-anaknya untuk tidak membunyikan petasan apalagi membuat petasan.

“Ya, kami selain itu juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat menjelang Sahur atau selesai Tarawih, agar langsung pulang karena dikhawatirkan ikut-ikutan temannya perang sarung, yang berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tegas AKBP Oskar.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga mengajak kepada warga masyarakat Kota Batu untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas di Kota Batu.

“Jadi patuhi apa yang sudah menjadi komitmen kita, yaitu menjaga keamanan lingkungan kita masing-masing dengan tidak membunyikan petasan, bahkan membuatnya karena sangat membahayakan diri sendiri, maupun juga orang lain,” terang Kapolres Batu.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga menghimbau kepada semua warga masyarakat, untuk lebih waspada dalam mengawasi anak-anaknya terutama usai Salat Tarawih maupun menjelang Sahur.

“Dimana agar sebisa mungkin melaksanakan ibadah Tadarus Al-Qur’an atau istitrahat di rumah saja, karena dikhawatirkan ikut-ikutan perang sarung yang bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain juga,” imbuhnya.

AKBP Oskar menambahkan, bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan masukkan dari warga masyarakat.

“Polri tidak akan dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, maka dari itu diperlukan peran serta masyarakat sangat penting untuk bersinergi, berkolaborasi dan bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” papar dia.

Tak lupa, perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya in juga berpesan, apabila ada informasi terkait dengan gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Batu, agar segera menghubungi pihak Kepolisian.

“Masyarakat dapat menelepon Call Center Polres Batu 110 atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas setempat, dengan sinergi yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Batu. (Dec)

Share: