Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Pererat tali silaturahmi dan sebagai salah satu sarana menjaga Sitkamtibmas di wilayah Polres Batu. Sore ini Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H. mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T. melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke Pondok Pesantren Al Ma’wa yang berlokasi di Dusun Sebaluh, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, pada Selasa (11/4/2023).

Bertajuk Safari Ramadhan, kegiatan ini diisi dengan bakti sosial Polres Batu yang ditujukan kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pelaksanaannya, Wakapolres Batu bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Batu disambut dengan hangat oleh pengurus dan anak-anak Pondok Pesantren Al Ma’wa Pujon.

Kegiatan dibuka oleh Ustad Fikri selaku pengurus Pondok Pesantren Al Ma’wa Pujon. Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan rasa haru karena atas kehadiran anggota ke Pondok mereka.

Ia juga mengaharapkan, agar kegiatan serupa dapat digelar setiap bulan secara rutin dan selanjutnya menanyakan prosedur pendaftaran, apabila ada anak asuh yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri.

“Saya salut dengan bapak Wakapolres Batu yang sudah bersedia hadir di pondok kami, kami berharap agar kegiatan ini diadakan secara rutin setiap bulannya, soalnya ini kegiatan sangat positif,” ujar Ustad Fikri selaku pimpinan Pondok Pesantren Al Ma’wa Pujon.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan sambutan dari Wakapolres Batu. Dalam sambutannya, Wakapolres Batu menyampaikan salam dari Kapolres Batu yang tidak bisa hadir langsung untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara dari Pondok Pesantren Al Ma’wa Pujon.

“Sebelumnya saya mohon maaf, karena kebetulan hari ini bapak Kapolres tidak dapat hadir secara langsung karena ada kegiatan di Surabaya. Saya ucapkan terimakasih banyak karena dari awal sampai sudah disambut dengan hangat, saya harap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” terang Wakapolres Batu.

Tak lupa pada kesempatan ini, Wakapolres Batu juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh peserta yang hadir.

”Saya berharap agar kita semua menjaga keamanan, kalau bisa kunci ganda kendaraan bermotor karena seperti yang kita ketahui bahwa menjelang Idul Fitri biasanya kasus kriminalitas mengalami peningkatan. Saya juga menghimbau kepada adik-adik, agar tidak ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan seperti perang sarung yang saat ini sudah dimodifikasi menjadi suatu tindak kekerasan,” imbuh Kompol Jeni Al Jauza selaku Wakapolres.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan santri yang sudah hadir. Kegiatan ditutup dengan tauziah dan doa yang dipimpin oleh K.H Badrut Tamam dan buka bersama serta salat maghrib berjamaah. (Dec)

Share: