Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Instruksi soal adanya larangan Bukber bagi ASN oleh Presiden RI Jokowi, nyatanya tak berpengaruh bagi tingkat kunjungan para wisatawan ke Kota Wisata Batu.

Setidaknya, hal itu seperti yang diungkapkan Digital Marketing The Batu Hotels & Villas Fery Wahid.

Pihaknya menilai, dengan adanya larangan buka bersama (Bukber) saat bulan suci Ramadhan bagi pejabat pemerintah dan Aparatur Sipil Negara (ASN), ternyata tidak banyak berpengaruh terhadap kunjungan masyarakat ke The Batu Hotels & Villas.

“Ya, kami menilai tetkait dengan adanya kebijkan pemerintah terkait larangan bukber kepada pejabat dan ASN di hotel maupun restoran di Kota Wisata Batu, tidak akan berpengaruh banyak terhadap para wisatawan yang berkunjung ke The Batu Hotels & Villas,” ungkapnya kepada awak media, di sela-sela buka puasa bersama di Bale Awang-Awang, Selasa (28/3/2023).

Namun, menurutnya dengan adanya kebijakan itu sedikit banyak ada pengaruhnya, akan tetapi tidak signifikan.

“Kurang lebih dengan kisaran 10 persenan, itu karena kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke sini, lebih kurang ada sekitar 80 persen sampai 90 persen. Mereka (wisatawan-red) kebanyakan keluarga, rekan dan relasi bisnis,” ujar Fery.


Dirinya menambahkan, selama bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriyah ini, pihak Manajemen The Batu Hotels & Villas, sengaja menyiapkan menu khusus untuk berbuka puasa bagi para wisatawan.

“Menunya juga sangat beragam, mulai dari tradisional nusantara, western, seafood seperti nasi goreng Jawa, nasi kebuli itu untuk para pengunjung umum dan tamu yang menginap di sini, dengan mengusung konsep Iftar On The Sky,” ungkapnya.


Selama Ramadhan, lanjut Fery, pihak Manajemen The Batu Hotels & Villas, diakuinya juga telah menyiapkan beragam menu berbuka puasa maupun sahur yang disajikan kepada para wisatawan baik yang menginap maupun yang berkunjung.

“Tapi bedanya, untuk tamu umum menu berbukanya seharga Rp 89 ribu per orang, sedangkan untuk tamu menginap hanya Rp 69 ribu per orang. Menu tersebut sudah termasuk takjil dan mini mocktail, chicken, seafood, beef, tradisional snack, nasi kebuli dan masih banyak lagi,” urai dia.


Untuk para pengunjung yang memanfaatkan program Iftar On The Sky, masih kata Fery, rata-rata masih dari Kota Malang dan Kota Wisata Batu.

“Sedangkan untuk tamu yang menginap rata-rata mereka memang luar Kota Wisata Batu, seperti dari Kota Malang dan Kota Surabaya. Selama berbuka, kami juga menyajikan live musik mulai pukul 17.00 hingga 19.00 WIB, kecuali Rabu dan Kamis. Jadi, ini memang berlaku mulai tanggal 23 Maret hingga 21 April 2023 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Nur Haromah salah seorang pengunjung asal Kota Malang mengungkapkan rasa kekagumannya dengan fasilitas yang ditawarkan The Batu Hotels & Villas.

“Terus terang tempatnya sangat bagus sekali, selain udaranya sejuk view yang ditawarkan juga instagramable banget, kita bisa melihat pemandangan alam seperti gunung. Selain itu, pelayanan di sini sangat memuaskan dan ramah sekali, jadi ya cocoklah untuk liburan bersama keluarga,” tandas ibu satu anak ini.


Sekadar diketahui, The Batu Hotels & Villas selalu mengganti menu pada tanggal ganjil dan genap. Tujuannya, agar tamu tidak merasa bosan. Berbeda dengan hotel lainnya di Kota Wisata Batu, yang menunya kadang sama antara hari pertama dan hari kedua.
The Batu Hotels & Villas Viral di Medsos

Beroperasi sejak tahun 2013 sebagai penginapan dengan jumlah kamar sebanyak 61 kamar. Harga kamar ada di kirasan mulai dari Rp 395.000 untuk weekday atau highseason. Di hotel ini juga dilengkapi dengan rstoran Bale Awang-Awang dan Sky Loung.

Di spot menarik ini, para wisatawan yang berkunjung disuguhkan dengan view pemandangan alam pegunungan, tentunya dengan didukung dengan udara yang sejuk. Selain itu, disini juga cocok dijadikan spot berswafoto.

Penasaran seperti apa tempatnya? Yuk buruan kunjungi The Batu Hotels & Villas yang berlokasi di Jalan Sultan Agung No.29, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Nda)

Share: