Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Salah satu upaya mewujudkan Kota Malang yang indah, Polresta Malang Kota bersama Aremania menggelar Lomba Mural, dengan mengusung tema “Jogo Bhumi Arema”.

Lomba Mural ini diselenggarakan di 7 titik lokasi diantaranya Pos Lantas, Pos Landungsari Lowokwaru, Pos Raden Intan Blimbing, Pos Klenteng Kedungkandang, Pos Ijen 2 Klojen dan Pos Kacuk Sukun yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 18-20 Maret 2023.

Pembukaan Lomba Mural Jogo Bhumi Arema ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika., SE., MM, Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm. Choirul Effendy, Kadishub Kota Malang Drs. R. Wijaya Saleh Putra, Abdul Rahman, SH., M. Hum (Jaksa Datun), KH. Romo Suroso selaku Pengasuh Ponpes Darul Mustofa, PJU Polresta Malang Kota, Perwakilan dari J99 Corps, dan Indana.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si yang membuka Lomba Mural tersebut menyampaikan, bahwa kepada para peserta bebas untuk berekpresi.

“Silahkan rekan-rekan dapat mengekspresikan semuanya dan dalam lomba ini menghargai kebebasan berekspresi adalah yang utama. Kami berharap dengan adanya simbol atau slogan di Pos Pos Lantas, dapat menjadi ikon wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Malang,” kata Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya, Sabtu (18/3/2023).

Menurutnya, Lomba Mural ini memiliki nilai positif, selain juga memberikan wadah bagi para pelaku seni. “Ya, sehingga meningkatkan ketrampilan dan kreatifitas Aremania dalam seni, sekaligus dapat memperindah Kota Malang,” ujarnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga memberikan ucapan terimakasih kepada J99 Corps dan Indana, serta nawak-nawak Aremania yang mendukung penuh pada kegiatan lomba Mural.

“Terima kasih kepada J99 Corps dan Indana, KH. Romo Suroso yang telah memberi dukungan sehingga kita dipersatukan kembali, dan tak lupa atas sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah serta nawak-nawak Arema,” tukas Kombes Pol. Buher.

Kegiatan ini juga turut diramaikan oleh kehadiran para Aremania dan juga Aremanita, untuk memberikan dukungan dan apresiasi atas dilaksanakannya lomba tersebut.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan pihak Kepolisian khususnya Polresta Malang Kota, agar tercipta situasi yang damai, nyaman di Bhumi Arema. Hanya ada satu club sepak bola yang mempunyai Kepolisian, yaitu Arema,” ungkap Irul selaku Ketua Panitia, dalam sambutannya.

Sebagai informasi, Lomba Mural yang dilaksanakan selama tiga hari nantinya akan dinilai oleh dewan juri dari Polri dan Eksternal, penilaian Mural pada 21 Maret 2023, hasil penilaian akan diberi hadiah yang akan diserahkan pada 23 Maret 2023. (And)

Share: