Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Pengurus Pusat (PP) Fornas LKSA – PSAA Indonesia melaksanakan Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) LKSA PSAA Propinsi Jawa Timur, dan dilanjutkan Rakerwil Pengurus Periode 2022-2027.

Kegiatan acara tersebut dihelat di UPT PTKS Malang selama 2 hari, terhitung mulai 11-12 Maret 2023. Acara yang mengusung tema “LKSA Ramah Anak untuk Generasi Gemilang Indonesia” ini, dihadiri oleh seluruh Pengurus Wilayah (PW) yang berjumlah 42 orang, serta juga dihadiri 22 dari 38 pengurus daerah se-Jawa Timur.

Habib Maulana Asyik sebagai Ketua PW Fornas LKSA PSAA Jawa Timur Periode 2022-2027 membeberkan prioritas program kerjanya ke depan, yang dititik beratkan kepada usaha-usaha penyampaian data dan informasi kepada Gubernur Jawa Timur, untuk meningkatkan permakanan anak dalam panti dari 150 anak menjadi 5.000 anak se-Jatim.

“Ya, selain itu, prioritas lainya adalah penerbitan SK untuk semua pengurus daerah se-Jawa Timur. Kemudiam dilanjutkan dengan persiapan silaturrahmi marathon ke Komisi E DPRD Jatim, dan juga Gubernur Jawa Timur,” terang Gus Habib sapaan akrabnya kepada awak media, Minggu (12/3/2023).

Gus Habib yang juga pengasuh Ponpes Al-Hidayah 2 Kota Batu ini juga memperkenalkan kepada seluruh pimpinan LKSA di Jatim, bahwa Ketua Umum yang biasa disebut Presiden Anak Yatim “dr. KH. Zairullah Azhar”, selain menjadi Pengasuh di LKSA Istana Anak Yatim Tanah Bumbu juga bekerja sebagai Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

“Beliau dalam program unggulannya yang tertuang di Rakernas PP Fornas LKSA PSAA memberikan beasiswa dengan kuota 300 anak LKSA, itu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Kalsel,” ungkap Gus Habib.

Selain itu, masih kata Gus Habib, bahwa penguatan-penguatan Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah Fornas LKSA PSAA juga menjadi prioritas program kerja.

“Tentunya dalam hal ini itu semua juga merupakan dari program kerja, termasuk pengurus pusat dan wilayah,” papar dia.

Gus Habib Maulana Asyik di akhir wawancara mengucapkan terimakasih kepada Direktur PT Selecta Sujud Hariadi atas komitmennya, untuk selalu mendukung kegiatan PW Fornas LKSA PSAA Jawa Timur.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala UPT PTKS Malang Baiq, Hasanuddin Wahid, Hikmah Bafaqih dan paling utama Ketum PP Fornas LKSA PSAA dr. KH. Zairullah Azhar.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus wilayah dan daerah yang telah bersidang dengan tuntas, sehingga menghasilkan Rakerwil yang berbobot dan terukur,” pungkas Gus Habib.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PP Fornas LKSA PSAA Suryadi Albaar, bersama Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur Hikmah Bafaqih membuka acara Pelantikan dan Rakerwil sekitar pukul 10.30 WIB.

Dilanjutkan dengan penayangan Taping Video, sambutan dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak.

Sebagai informasi, di akhir pembukaan, panitia menayangkan Taping Video ucapan selamat dan sukses atas pelantikan dan rakerwil PW Fornas LKSA PSAA Jawa Timur, antara lain dari:

1. KH. Robikin Emhas, Stafsus Wakil Presiden Republik Indonesia.
2. KH. Fahrur Rozi, Ketua PBNU dan pengasuh Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang Malang.
3. Hasanuddin Wahid, M.Hum, DPR RI yang juga Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa.
4. Kolonel Kris Bianto, wakil Komandan Pusdik Arhanud.
5. Muhyiddin, S.Sos, M.Sc. Kepala Pusat Pengembangan Kebijakan Kementrian Tenaga Kerja Indonesia.
6. KH. Deni Sagara, Sekjen DPP Petanesia dan Pengasuh Asrama Arruhyah Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya.
7. Umi Hanik, Praktisi Monitoring dan Evaluasi Pembangunan, Pendiri Monev Studio jakarta.
8. KH. Ma’sum Faqih, Wasekjen PBNU dan Pengasuh Ponpes Langitan Tuban.
9. KH Wahab Yahya, Panglima Asparagus dan Pengasuh Ponpes Al Muhajirin 2 Tambak Beras Jombang.
10. Fuad Dwi Yono, Ketua Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia.
11. Kombes Pol. Bhudi Hermanto, S.I.K., M.Si, Kapolresta Malang Kota.
12. Hikmah Bafaqih, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur.
13. Dr. Ning Luluk Farida Muchtar, Pengasuh Majlis Ta’lim Rahmah, Dewan Pembina Yayasan PPAI Darun Najah Karangploso Malang. (And)

Share: