by

Diskumperindag Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Murah, Hingga Menjelang Ramadhan

MALANG NEWS – Ratusan warga Desa Giripurno memadati Kantor Desa Giripurno dalam “Operasi Pasar Murah”, yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Pemerintah Kota Batu, pada Kamis (9/3/2023).

Beragam bahan pokok tersedia tentunya dengan harga murah, mulai dari beras, gula, telur, minyak goreng, hingga sayur-sayuran.

Kepala Diskumperindag Pemkot Batu Eko Suhartono menjelaskan, Operasi Pasar Murah ini merupakan agenda rutin Diskumperindag Pemerintah Batu, sebagai upaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan inflasi daerah.

“Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk pengendalian inflasi di Kota Batu, serta tindak lanjut dari arahan Mendagri dan Pj. Wali Kota,” terang Eko.

Dirinya mengatakan, bahwa Operasi Pasar Murah ini juga akan digelar setiap hari Kamis di setiap Desa/Kelurahan secara bergantian hingga menjelang Ramadhan.

“Operasi Pasar Murah ini akan digelar setiap Minggu di seluruh desa dan kelurahan se-Kota Batu, hingga menjelang Puasa,” kata Eko.

Pihaknya berharap, dengan adanya Operasi Pasar Murah tersebut bisa menjaga kestabilan harga bahan pokok.

“Ya, terutama memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga yang relatif murah,” ungkap Eko.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Giripurno, Ita, merasa senang dengan adanya Operasi Pasar Murah yang digelar tersebut. Karena menurutnya, selain harga yang lebih murah, kebutuhan bahan pokok yang disediakan juga beragam.

“Saya berterimakasih dengan adanya pasar murah ini, kami sangat senang karena harganya beda dengan yang ada di pasaran,” ujar Ita.

Ita menambahkan, bahwa perbedaan harga kebutuhan pokok yang dijual mulai dari 1.000 hingga 3.000 rupiah.

“Saya berharap, Operasi Pasar Murah tersebut bisa dilakukan setiap Minggu,” tandasnya.

Sebagai informasi, Operasi Pasar Murah ini sekaligus digelar Swara Metro atau Sambang Wajib Tera Metrologi, yang bisa diikuti masyarakat secara gratis. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed