Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Bak pepatah tiada usaha yang mengkhianati hasil, kerja keras Polresta Malang Kota selama ini dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, Kepolisian Resor Kota Malang Kota kembali berhasil mendapatkan penghargaan katagori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan ZI di lingkup Polri, tahun 2022 untuk kali ke-3 secara berturut-turut pada Selasa (21/2/2023).

Perhargaan yang didapatkan ini merupakan ke-3 kalinya bagi Polresta Malang Kota sejak tahun 2020, dimana pada tahun 2022 kembali berhasil mempertahankan Predikat Zona Integritas di lingkup Kepolisian Republik Indonesia.

Berdasarkan hasil penilaian dan peninjauan yang dilakukan KEMENPAN RB, terhadap kinerja dari seluruh unit kerja pada Kepolisian yang ada di Indonesia dan Polresta Malang Kota berhasil menjadi salah satu dari 47 Polres/Polresta/Polres Metro/Polrestabes, yang berhak menerima penghargaan dari Kemenpan RB

Hadir langsung dalam acara Penerimaan Penghargaan di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, menyampaikan ucapan terimakasih, serta apresiasi kepada segenap anggota Polresta Malang Kota atas kinerja dan dedikasinya dan seluruh warga Kota Malang, yang sudah saling bekerjasama untuk mendukung Kepolisian dalam menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota atas kinerja yang diberikan dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” kata Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya.

Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan masyarakat Kota Malang yang sudah bekerja bersama-sama.

“Ya, terutama dalam mendukung Kepolisian Kota Malang, dalam menciptakan ekosistem pelayanan yang bersih dalam hal pelayanan publik yang bersih dari KKN,” ujar Kombes Pol. Buher.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, jika hal itu juga merupakan prestasi bagi kita bersama dan menjadi sebuah kebangaan bagi Kota Malang.

“Semoga ke depannya bukan hanya pada tahun 2022, tapi juga pada tahun-tahun yang akan datang kita bisa terus melakukan yang terbaik,” imbuh Kombes Pol. Buher.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, juga memberikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tingi atas kinerja yang sudah diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia, dalam menjaga keamana dan mengayomi masyarakat selama ini dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mengapresiasi POLRI di pelosok Tanah Air yang telah mendermakan bakti dan dedikasinya demi Negara. Berkat kerja keras POLRI, kasus-kasus yang meresahkan masyarakat dan mengganggu pembangunan berhasil diungkap dan pelakunya berhasil ditangkap,” ujar Ma’ruf Amin.

Wapres RI juga mengungkapkan, kerkat kerja keras POLRI juga memegang andil yang tidak kecil dalam upaya bersama menanggulangi Covid-19.

“Saya berpesan jaga dan memantapkan kinerja, serta berikan pelayanan yang terbaik Kepada masyarakat. Kedepankan prinsip Transparantasi, Objektifitaf dan Profisionalisme. Jadi POLRI tidak hanya Presisi, tapi juga TOP. POLRI harus sigap menghadapi dan merespon aneka ragam perubahan di dunia yang berimplekasi pada masyarakat,” tandas Ma’ruf Amin.

Sebagai informasi, apresiasi juga disampaikan oleh Menpan RB dan Kapolri kepada seluruh jajaran yang telah meraih penghargaan tersebut. (And)

Share: