Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Ratusan Warga Nahdlatul Ulama (NU) atau biasa disebut Nahdliyin Kota Batu merayakan peringatan 1 Abad NU yang bertempat di Kusuma Agrowisata Hotel, Jalan Abdul Gani Atas, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Sabtu (4/2/2023).

Berbagai rangkaian kegiatan pun turut memeriahkan perayaan 1 Abad NU yang dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Batu, Sekretaris, Kapolresta Batu, Wakil Ketua DPRD Batu, hingga Pj Wali Kota Batu.

Mulai dari potong tumpeng, jalan sehat kreatif, aksi pemasangan bendera sepanjang 1000 meter, tournamen tennis cup hingga pembagian sejumlah doorprize pun turut memeriahkan perayaan 1 abad NU.

Ketua PC NU Kota Batu Fatkhul Yasin menyampaikan, bahwa kegiatan acara tersebut melibatkan masyarakat luas.

“Ya, karena untuk membangun Bangsa memang perlu melibatkan semua elemen. Maka dari itu NU menugaskan kaum pemuda untuk berada di depan dalam kegiatan ini,” katanya saat press conference.

Selain beberapa agenda kegiatan yang sudah di dilaksanakan, menurutnya NU Kota Batu juga akan membuat gebrakan baru dengan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

“Rencananya kami juga akan memecahkan rekor MURI dengan mengibarkan bendera raksasa berukuran 1000 meter, karena belum ada bendera organisasi yang dikibarkan seberat hampir 2 kwintal. Bendera itu nantinya akan diarak bersama Banser sebanyak 200 personil, selanjutnya akan dikibarkan di Curah Banteng Gunung Panderman Kota Batu,” papar Gus Yasin sapaan akrab Ketua PC NU Kota Batu.

Disampaikan lebih lanjut, tak kurang dari 14 kegiatan yang akan meramaikan gelaran satu abad Nahdatul Ulama antara lain Sosialisasi Germas dan vaksinasi yang sudah digelar Desember 2022, NU Talent digelar 20 Januari – 20 Februari 2023, Kibar Bendera NU Raksasa tanggal 5 Februari 2023, Kibar 10.000 bendera NU yang ada di 100 titik di ranting  NU SE Kota Batu.

Selain itu juga ada Turnamen Futsal antar pesantren, Turnamen Tenis NU Cup, NU Award. Khidmah Resepsi Satu Abad NU, Halaqah Thulab 7 Negera, Jalan Sehat 1 Abad NU di depan Balai Kota Among Tani tanggal 25 Februari 2023, Apel Banser sebanyak 1000 personil, Kolosal 1000 terbang jidor, 1000 Hadrah ishara dan terakhir Ijazah tahlil kubro pada 26 Februari 2023. (Nda)

Share: