Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Musyawarah Besar Daerah (MUBESDA) I Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya yang digelar pada Sabtu (28/1/2023) di Pendopo NK Cafe, Resto & Villa yang berlokasi di Jalan Raya Kasin, Kasin, Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, telah sukses dan lancar dilaksanakan.

Hasilnya, terpilih secara aklamasi Rudi Harianto, C.STMI yang secara resmi kembali memimpin organisasi pers profesi bernama Ikatan Wartawan Online Malang Raya, periode 2022-2027.

Kegiatan acara yang mengangkat tema “IWO Membangun Jurnalisme Yang Obyektif Dan Berkualitas Untuk Malang Raya Yang Lebih Bermartabat” itu dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai jenis profesi jurnalistik. Mereka terdiri dari jurnalis, wartawan foto, televisi, videografi, editing video, presenter televisi, kameramen, penyiar radio, IT, penggiat sosial media dan tim verifikasi fakta berbasis digital untuk memerangi berita hoax.

Dam Idur sapaan akrabnya dalam sambutan pidatonya mengucapkan rasa syukurnya, karena MUBESDA l yang telah diselenggarakan itu dapat berjalan sukses dan lancar, tanpa kekurangan suatu hal apapun.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah dari rekan-rekan semua. Saya bersyukur jalannya MUBESDA I ini dapat berlangsung dengan penuh kekompakan, rasa kebersamaan dan keinginan yang kuat untuk bersinergi guna mencapai tujuan bersama. Tanamkam selalu jida korsa dan jaga solidaritas kekompakan dalam setiap program kerja IWO Malang Raya,” katanya disambut riuh tepuk tangan dan sorak sorai para peserta yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Steering Committee MUBESDA IWO Malang Raya Santoso menyampaikan, bahwa kegiatan musyawarah sengaja dilaksanakan di tempat wisata yang lekat dengan nuansa alam yang segar dan pemandangan yang indah.

“Tempat ini sengaja dipilih, karena selain didukung dengan udara yang sejuk, bagi rekan-rekan jurnalis yang mempunyai skill di bidang fotografer dan videografer bisa mengeksplor, tentunya dapat mencari inspirasi sembari refreshing, karena secara venuenya representatif.
Selain itu, bisa menstimulasi energi positif dan mendorong pemikiran yang progressif,” ungkap Cak San, sapaan akrabnya.

Diakuinya, jika IWO Malang Raya sendiri menginginkan pembaruan berkaitan dengan semua ide maupun gagasan setelah lima tahun berkarya dan sudah menghasilkan program-program yang out of the box, demi Malang Raya yang lebih bermartabat.

“Tentunya melalui musyawarah ini, dari semua aspirasi, ide dan gagasan kami rangkaikan dalam progra kerja IWO Malang Raya, karena kami di setiap penggurus maupun anggotanya memiliki keahlian yang berbeda beda, selain tentunya rekan-rekan juga berprofesi sebagai jurnalis,” papar Cak San.

Jurnalis teruji kompeten level utama itu juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan MUBESDA kali perdana ini selanjutnya akan dirangkaikan dengan agenda pelantikan, yang bakal dilaksanakan beberapa pekan mendatang.

“Alhamdulilah, kegiatan acara musyawarah hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dan tentu saja setelah MUBESDA ini nantinya kami juga akan melaksanakan pelantikan,” ujar Cak San.

Dalam kegiatan acara MUBESDA I IWO Malang Raya ini, diakuinya jika banyak sekali dukungan dan apresiasi dari banyak pihak. Bahkan Menhan RI Prabowo Subianto, juga turut memberikan ucapan selamat kepada IWO Malang Raya atas terselenggaranya musyawarah yang dimaksud.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah mengapresiasi kegiatan ini. Terimakasih Pak Menhan beserta Assus-nya. Terimakasih juga pada Bapak Bupati Malang dan Wakil Bupati, Bapak Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang, Jawa Timur Park Group, PERADI Malang Raya, BPN Kabupaten Malang, Kejaksaan Negeri Batu dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” pungkas Cak San. (Nda)

Share: