by

Gelar Jumat Curhat dan Vaksinasi, Polresta Malang Kota Tampung Aspirasi Masyarakat

MALANG NEWS – Wadah menyerap aspirasi masyarakat Jumat Curhat rutin dilakukan oleh Polresta Malang Kota. Pada kesempatan kali ini, Polresta Malang Kota menggelar Jumat Curhat dan Gebyar Vaksinasi di Pasar Klojen Kota Malang, pada Jumat (27/1/2022).

Tak berbeda dari kegiatan Jumat Curhat sebelumnya, agenda kali ini Polresta Malang Kota memfasilitasi wadah untuk menampung aspirasi dan mendengar keluhan dari masyarakat, sekaligus dilakukan juga kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin Booster.

Jumat Curhat kali ini digelar di Pasar Klojen yang dihadiri oleh Wakapolresta Malang Kota, Kapolsek Klojen dan jajaran.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar S.I.K., M.Si., menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah hadir pada sesi Jumat Curhat.

“Terimakasih untuk Bapak Ibu yang menyempatkan hadir pada pagi ini. Saya baru empat hari berdinas di Polresta Malang Kota, mohon bantuan dan bimbingannya. Apabila saat ini ada uneg-uneg monggo di sampaikan. Kami akan menampung dan sharing dengan masyarakat untuk meningkatkan kinerja Kepolisan,” ujar Wakapolresta Malang Kota.

Kegiatan Jumat Curhat tak hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya saja. Melainkan Polresta Malang Kota juga mengadakan kegiatan gebyar Vaksinasi, serta pembagian Sembako untuk masyarakat didaerah Pasar Klojen Kota Malang, yang mengikuti kegiatan Jumat curhat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan diarea Pasar Klojen, Polresta Malang Kota mendapat apresiasi baik dari masyarakat setempat.

“Kondisi Pasar Klojen saat ini sedang sepi sejak masa pandemi dan mempengaruhi pendapatan kami sebagai pedagang kecil. Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan beberapa waktu lalu, namun apakah untuk tahun ini Polri masih memberikan bantuan? ucap Anshori salah satu perwakilan pedagang Pasar Klojen.

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan Sugeng selaku Ketua RT Klojen.

“Saya resah karena yang paling banyak menjadi korban Narkoba adalah Wanita dan ibu-ibu. Mohon diberikan pencerahan untuk warga klojen,” tukas Sugeng.

Berkaitan dengan keluh kesah tersebut, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, bahwa terkait dengan bantuan yang diterima masyarakat pada saat pandemi yang berwenang mengurusnya adalah Kemensos.

“Jadi kami hanya sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Apabila tahun ini ada perintah dari Kemensos, maka akan langsung kami sampaikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Dodi Pratama menyampaikan, bahwa pihaknya sangat butuh kerjasama dan informasi dari masyarakat.

“Tugas kami dalam memberikan pencerahan dan informasi masalah Narkoba. Karena sebagian besar masalah dari pelaku narkoba karena masalah ekonomi. Masalah ini tidak hanya menjadi tugas polisi saja, tapi kami membutuhkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat mulai dari RT, RW, Kelurahan, Kecamatan. Untuk pencerahan dan bimbingan agama,” pungkas Kasat Narkoba Polresta Malang Kota.

Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, diharapkan dapat menjadi tempat bagi polisi dan masyarakat untuk bisa saling berinteraksi dan masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Serta masyarakat khususnya warga Kelurahan Klojen, bisa lebih terbantu dengan adanya pembagian Sembako dan juga Vaksinasi gratis yang diberikan oleh Polresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed