by

Anggota Sat Lantas Polresta Malang Kota Bantu Petugas PMK Bersihkan Tumpahan Solar

MALANG NEWS – Terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan S. parman Kota Malang yang disebabkan oleh tumpahan solar bus, membuat lalu lintas sempat terhambat sampai pertigaan Jalan Ciliwung, pada Rabu (25/1/23).

Kepadatan lalu lintas yang disebabkan oleh tumpahan solar yang membasahi sebagian ruas Jalan S. Parman tepatnya di sebelah timur Hotel Atria, berimbas langsung terhadap pengguna jalan, hal itu mengingat kejadian terjadi pada pagi hari bertepatan dengan jam berangkat sekolah dan kerja.

Proses pembersihan tumpahan solar dilakukan oleh tim dari PMK Kota Malang, dengan menurunkan 2 unit mobil dan dibantu oleh anggota Satlantas Polresta Malang Kota, satu mobil Damkar dikerahkan untuk menyemprotkan air ke jalanan yang sudah dilumuri dengan pasir.

Anggota Satlantas Polresta Malang Kota pun membantu untuk mengurai kepadatan lalu lintas, dengan mengalihkan arus kendaraan yang melaju dari arah Jalan Ahmad Yani Malang, masuk ke jalur berlawanan dari depan Jalan Bantaran Malang, hingga pertigaan Jalan Ciliwung.

Selain itu, juga nampak personel PMK Kota Malang dan Anggota Satlantas Polresta Malang Kota tengah berjibaku membersihkan sisa-sisa tumpahan solar dengan menggunakan sapu lidi.

“Akibat bahan bakar solar bus yang bocor, di khawatirkan pengendara motor jatuh karena jalan licin. Mulai dari Jalan Bantaran sampai depan kantor Sampoerna, sebelah SPBU Ciliwung. Beruntung rekan-rekan dari PMK Kota Malang dan anggota kami segera datang dan membersihkan solar di jalan,” ungkap Kompol Ari Galang Saputro, Kasatlantas Polresta Malang Kota.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini menambahkan, dalam proses pembersihan dan pengaturan lalu lintas, pihaknya bekerjasama dan berkolaborasi dengan anggota PMK Kota Malang.

“Ya, agar prosesnya dapat berjalan lancar dan arus lalu lintas dapat kembali normal, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal,” pungkas Kompol Ari Galang Saputro. (And)

Bagikan Tautan

News Feed