by

KPU Kota Batu Lantik 72 Anggota PPS Pemilu 2024

MALANG NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kusuma Agrowisata Hotel, pada Selasa (24/1/2023).

Sebanyak 72 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 19 Desa dan Kelurahan 5 Keluruhan di Kota Batu dilantik oleh Ketua KPU Kota Batu, Mardiono.

Pelantikan juga dihadiri oleh Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi bersama Forkopimda Kota Batu, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Ketua KPU Kota Batu Mardiono menjelaskan, 72 Anggota PPS Kota Batu yang dilantik telah melewati proses yang panjang sesuai Keputusan KPU No 534 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Keputusan KPU No. 476 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi CAT hingga wawancara.

“Setelah melewati proses seleksi, hari ini PPS yang terpilih diambil sumpah, semoga nantinya tugas pokok dan fungsi penyelenggaraan pemilu bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Mardiono.

Mardiono juga menyampaikan, agar nantinya anggota PPS dapat bekerja dengan maksimal dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Ya, itu karena mayoritas anggota PPS diisi oleh anggota-anggota muda,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan, PPS menjadi ujung tombak pemilu. Ia berharap, proses Pemilu 2024 bisa berjalan dengan jujur dan adil.

“Semoga PPS bisa melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, saya yakin yang terpilih menjadi PPS tentunya orang-orang hebat yang bisa berkolaborasi dengan aparatur di Kota Batu,” kata Aries.

Tak lupa, Aries juga berpesan kepada PPS untuk bekerja dengan ikhlas, sepenuh hati.

“Agar nantinya mampu membangun komunikasi dengan baik dan menjaga etika. Setelah dilantik, PPS akan melaksanakan tugas pertama, yakni perekrutan pantarlih (petugas pemutakhiran data pemilih) mulai tanggal 26 Januari 2023,” tandasnya. (Nda)

Bagikan Tautan

News Feed