by

Kombes Pol. Buher Lantik AKBP Apip Sebagai Wakapolresta Malang Kota yang Baru

MALANG NEWS – AKBP Apip Ginanjar resmi dilantik sebagai Wakapolresta Malang Kota, setelah jabatan Wakapolresta Malang Kota mengalami kekosongan selama tujuh bulan.

Kegiatan acara upacara pelantikan digelar tersebut di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, pada Selasa (24/1/2023).

Kosongnya jabatan Wakapolresta Malang Kota dikarenakan pejabat sebelumnya, yaitu AKBP Deny Heryanto mendapat promosi jabatan baru sebagai Auditor Itwasda Polda Jatim, serta mendapat kenaikan pangkat menjadi Komisaris Besar (Kombes) Polisi.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menjelaskan, bahwa dengan kekosongan jabatan Wakapolresta Malang Kota selama tujuh bulan itu, maka secara struktural diisi oleh pejabat sementara.

“Selama tujuh bulan ini, jabatan tersebut diisi oleh Kabag Ren Polresta Malang Kota, Kompol Yuliati sebagai Plt. Wakapolresta Malang Kota. Alhamdulillah, pada hari ini kami telah melantik AKBP Apip Ginanjar sebagai Wakapolresta Malang Kota,” terang Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, jika sosok AKBP Apip Ginanjar tidaklah asing baginya.

“Saya sudah mengenal lama sosok AKBP Apip Ginanjar ini, kita sama-sama pernah di Polda Metro Jaya. Sehingga, saya yakin dan percaya kinerjanya termasuk pembinaan anggota serta sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota ini, diketahui bahwa AKBP Apip Ginanjar pernah menjabat sebagai Kapolres Pamekasan dan Kapolres Mojokerto.

“Sehingga, tidaklah asing dengan karakter wilayah Jatim. Saya berharap, agar bisa segera bersinergi dengan masyarakat. Karena Polresta Malang Kota ini memiliki konsep integrasi, dan kolaborasi,” ujar Kombes Pol. Buher.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, bahwa pihaknya akan segera beradaptasi dengan karakterisitik dan kultur wilayah Malang Kota.

“Pada intinya, kami akan menjalankan apa yang menjadi berbagai program prioritas dari Kapolresta Malang Kota. Kami tentunya juga akan menyesuaikan diri, berkaitan dengan karakteristik dan kultur di Malang Kota,” ucapnya.

Diakuinya, jika sebelumnya, dirinya berdinas di Polres Mojokerto dan Pamekasan. Namun demikian, saat ini baru pertama kali dinas di wilayah Malang Kota.

“Kami butuh doa dan supportnya. Selain itu, kami juga segera berkoordinasi dan berkolaborasi dengan para stakeholder dan lapisan masyarakat di wilayah Malang Kota ini,” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed